Thursday , April 18 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Didampingi Kapolsek Bangko, Kapolres Rohil Kunjungi Bocah Penderita Infeksi Kepala

Didampingi Kapolsek Bangko, Kapolres Rohil Kunjungi Bocah Penderita Infeksi Kepala

ROHIL,BerkasRiau.com – Didampingi Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK kunjungi rumah bocah penderita infeksi kepala yang saat ini kondisinya sangat memperhatinkan, Rabu (10/11/2021).

Kediaman bocah penderita infeksi kepala tersebut tepatnya berada di jalan Makmur, Kelurahan Bagan jawa, Kecamatan Bangko.

Dalam kunjungan itu, Kapolres Rohil juga didampingi Kabag Ren Kompol Lagomo, Penghulu Bagan Jawa Markasim, SE dan Bahbinkamtibmas Bagan Jawa Bripka Ardiansyah.

Usai melihat kondisi sang bocah, dalam kesempatan itu Kapolres memberikan tali asih (santunan) serta biaya perobatan rumah sakit.

Bantuan yang diberikan tersebut diterima oleh Syahminan selaku orang tua dari Sella (18) penderita infeksi ganas dibagian kepala tengah yang sudah 10 tahun yang sudah dirasakan sang anak.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais mengatakan, kunjungan Kapolres ini sebagai bentuk empati terhadap penyakit yang diderita sang bocah.

“Tali asih yang diberikan untuk meringankan beban biaya pengobatan adik Sella. Apalagi penyakit yang diderita nya ini sudah 8 tahun lamannya, paling tidak, dengan kehadiran Bapak Kapolres hari ini setidaknya bisa membantu meringankan beban orang tua dalam pengobatan.” kata Kapolsek.

Kapolsek juga mendoakan agar penyakit yang diderita sang bocah bisa segera disembuhkan serta proses perawatan Medis nantinya cepat pulih.

Sementara itu, orang tua sang bocah Syahminan mengaku seperti mimpi saat dikunjungi Kapolres Rohil beserta rombongan. Bahkan, Ia tak menyangka akan dikunjungi Kapolres Rohil.

“Ini mimpi atau apa, gak menyangka Bapak Kapolres tiba-tiba datang kegubuknya dengan memberikan uang untuk biaya perobatan anak saya. Ini membuat saya terharu apalagi saya baru pertama kali jumpa sama bapak Kapolres”. ucapnya Syahminan sambil meneteskan air matanya.

Syahminan juga menyampaikan ribuan terima kasih kepada Kapolres dan rombongan yang telah sudi membantu biaya untuk perobatan anaknya.

“Kami tak tau untuk membalas Budi bapak-bapak. Semoga Allah yang akan membalasnya,” katanya syahminan sambil tertunduk-tunduk.(ton)

print