Friday , September 17 2021
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Kapolres Rohil Resmikan Bedah Rumah Warga Bagan Jawa

Kapolres Rohil Resmikan Bedah Rumah Warga Bagan Jawa

ROHIL,BerkasRiau.com – Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hilir bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kabupaten Rokan Hilir melaksanakan peresmian hasil bedah rumah milik warga kaum dhuafa di jalan sempurna Kepenghuluan Bagan Jawa Kecamatan Bangko, Senin 6 September 2021 sekira pukul 14.30 wib.

Peresmian tersebut dipimpin Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK dan disaksikan oleh Ketua Baznas Rokan Hilir Baharudin, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Penghulu Bagan Jawa Markasim SE, Bhabinkamtibmas Bagan Jawa Bripka Ardiansyah serta penerima bantuan bedah rumah Iwan saputra.

Dalam sambutannya, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK mengatakan peresmian hasil bedah rumah milik Iwan Saputra, merupakan kordinasi dan kerjasama dengan Baznas Rokan Hilir dalam rangka menyelesaikan suatu masalah dimasyarakat.

Ditambahkan Kapolres, sebelumnya pembedahan rumah dilakukan, Iwan menghubungi pihak kepolisian terkait kondisi rumah yang tidak layak ditempati beserta dokumentasinya. Namun setelah dilihat kondisi rumah tersebut, Polres Rohil langsung koordinasi dengan Baznas dan hasilnya ditanggapi.

“Alhamdulillah, peresmian bedah rumah berjalan lancar dan semestinya dimasa pandemi covid-19 ini, untuk fasilitas rumah seperti sofa, kipas angin dan kulkas juga kita sediakan, semoga dapat bermanfaat bagi pak Iwan beserta keluarganya untuk menjadi tempat berkumpul,” ucapnya Kapolres.

Sementara itu Ketua Baznas Rokan Hilir Basarudin menyampaikan siap untuk bekerjasama dengan semua pihak demi meningkatkan pembayaran Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS), baik itu zakat fitrah, zakat mal dan juga zakat zakat profesi.

“Disini saya sampaikan apresiasi kepada bapak Kapolres Rokan Hilir yang rutin tiap bulannya menyampaikan zakat profesinya sehingga dapat di manfaatkan untuk membantu sesama, perlu diketahui Polres Rokan Hilir merupakan salah satu Polres yang rutin memberikan zakat profesinya,” sambung dia.

“Baznas Rokan Hilir sekali lagi memberikan apresiasi yang luar biasa untuk Personil Polres Rokan Hilir,” pungkas Basarudin dihadapan Kapolres beserta undangan lainnya.(hms/ton)

print

Check Also

Kapolres Rohil Bantah Pengusiran Pemuka Agama Saat Jenguk Tahanan

ROHIL,BerkasRiau.com – Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK membantah adanya informasi mengenai pengusiran …