Friday , September 17 2021
Home / Advertorial / Pemda Kampar Lakukan Evaluasi SPBE Tahun 2021

Pemda Kampar Lakukan Evaluasi SPBE Tahun 2021

Kampar, BerkasRiau.com – Pemerintah kabupaten Kampar melalui dinas kominfo dan persandian, lakukan forum evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) bersama organisasi perangkat daerah yang tergabung dalam tim evaluator pada Kamis, (27/5) di ruang rapat lantai III kantor Bupati Kampar.

Selaras dengan tujuan SPBE untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan dengan pelayanan bersih, efektif, efisien, transparan, dan akuntabel, pemerintah Kampar berkomitmen untuk pemenuhan keterbukaan informasi bagi publik.

Plt kepala dinas komunikasi, informatika dan persandian Kampar, Yuricho Efril, S.STP selaku pimpinan rapat mengatakan perlu untuk mengoptimalkan aspek penilaian dari spbe. “aspek penilaian tersebut ada tiga yakni tata kelola, layanan, dan kebijakan. 3 aspek ini menjadi tempat 47 indikator kematangan spbe” Ujar Yuricho.

Pada evaluasi SPBE terakhir, kabupaten Kampar berhasil memperoleh skor indeks 2,93 dengan kategori baik. “Transparansi informasi sebagai pelayanan publik menjadi sumbangsih utama dari nilai tersebut” Kata Kabid PSDLP, Salmi Hadi.

Dalam rapat spbe ini difokuskan untuk pematangan konsep dan koordinasi antar tim evaluator. Hadir dalam rapat tersebut kabag ortal setda kampar dan perwakilan opd. (Rano)

print

Check Also

DPRD Kampar Gelar Sidang Paripurna LKPJ Tahun Anggaran 2019 Secara Teleconference

Bangkinang, BerkasRiau.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kampar menggelar sidang paripurna Laporan Keterangan Pertanggung …