Saturday , April 10 2021
Home / Daerah / K A M P A R / Catur Jabat Ketua PKB, Ardo Sebut Abdul Wahid Sangat Jeli Membaca Situasi

Catur Jabat Ketua PKB, Ardo Sebut Abdul Wahid Sangat Jeli Membaca Situasi

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Ketua Partai Demokrat Kabupaten Kampar, Ardo mengapresiasi langkah Abdul Wahid, Ketua DPW PKB Provinsi Riau yang baru saja melakukan penyegaran pengurus partai di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Kata Ardo, langkah yang diambil oleh Abdul Wahid sebagai bagian dari persiapan partai tersebut untuk menyongsong event politik di tahun 2024 mendatang.

“Kita apresiasi langkah dan strategi Pak Abdul Wahid melakukan penyusunan pengurus yang juga bertujuan demi penyegaran di internal partainya di daerah,” ucap Ardo.

Ardo berharap, langkah yang telah diambil anggota DPR RI asal Riau ini dapat lebih mendongkrak perolehan suara partai yang kini diketuai oleh Muhaimin Iskandar tersebut di Provinsi Riau.

Ardo juga memuji langkah Abdul Wahid yang merekrut Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto sebagai Ketua PKB Kabupaten Kampar. Dia menyebut masuknya Catur Sugeng ke PKB akan membuat partai ini semakin diperhitungkan di Kampar maupun di Provinsi Riau.

Menurut ayah satu anak, Abdul Wahid amat jeli melihat situasi dan kebutuhan partai sehingga ia mengajak Catur Sugeng bergabung dengan PKB. Tak tanggung-tanggung, Catur pun langsung ia dapuk sebagai Ketua PKB Kampar.

“Pak Catur itu kan saat ini bupati aktif. Tentu saja beliau akan mampu berbuat banyak membesarkan Partai PKB di Kampar. Kalau sekarang kursi PKB hanya satu di DPRD, dengan masuknya Mas Catur perolehan kursi diproyeksikan bisa naik,” imbuh Ardo.

Sebagai sesama ketua partai, Ardo mengaku selalu siap menjalin komunikasi dengan Catur Sugeng dalam agenda menyejahterakan masyarakat Kampar melalui program-program yang tengah ia usung.

Ardo juga mengungkap hubungannya dengan Abdul Wahid cukup baik. Ia mengaku sering berkomunikasi dengan anggota DPR RI tersebut tentang persoalan daerah baik dalam kontek situasi politik, pembangunan maupun tentang kesejahteraan rakyat.

“Demokrat siap berkolaborasi dengan Mas Catur dan PKB-nya. Baik sebagai Bupati Kampar maupun sebagai Ketua PKB,” sambung Ardo.

Ardo pun tak lupa mendo’akan yang terbaik bagi karir politik Catur Sugeng Susanto ke depan. Dia juga memuji Catur sebagai politisi yang cermat dan detil membaca situasi serta membuat keputusan.

Diberitakan sebelumnya, Catur Sugeng Susanto membuat kejutan. Ia memilih pindah ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Bahkan Catur Sugeng sudah sah menjadi kader PKB dan telah didaulat menjadi Ketua DPC PKB Kampar.

CSS, singkatan namanya telah secara resmi menerima SK sebagai Ketua DPC dari Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid, Sabtu (3/4) di Kantor DPW PKB Riau, Jalan OK M Jamil Pekanbaru.

Penyerahan Surat Keputusan atau SK sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Kampar pada Catur Sugeng Susanto juga bersamaan dengan penyerahan SK Ketua DPC PKB Kota Pekanbaru kepada Taufik Arrahman serta penyerahan SK Ketua DPC PKB Kabupaten Kepulauan Meranti kepada Muhammad Adil.

Bergabungnya Catur Sugeng Susanto yang saat ini menjabat Bupati Kampar, kata Abdul Wahid akan menjadi energi politik yang besar bagi PKB.

Abdul Wahid optimis Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Kampar akan semakin besar dan akan semakin mendapat tempat di hati masyarakat.

“Kita memberikan target kepada Catur Sugeng Santoso selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Kampar untuk bisa meraih 8 kursi di Pemilu Legislatif 2024 mendatang,” ucap Abdul Wahid. (***)

print

Check Also

PPJI dan KNPI Kampar Berkomitmen Akan Mematenkan Kuliner Khas Daerah di Riau

Kampar, BerkasRiau.com – Untuk memajukan usaha kuliner khas daerah di Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Kampar. …