Friday , September 17 2021
Home / Galeri / HUT Kampar ke-71 Tahun, Menjadi Titik Tolak Menuju Kampar Lebih Maju

HUT Kampar ke-71 Tahun, Menjadi Titik Tolak Menuju Kampar Lebih Maju

Kampar, BerkasRiau.com – HUT Kabupaten Kampar ke-71 tahun nampak berbeda dari tahun sebelumnya. HUT Kampar ditengah Covid-19 menerapkan protokoler kesehatan, rapat paripurna DPRD Kampar juga dilakukan secara virtual.

Dekorasi dan tamu undangan pun dibatasi. Para Camat dan Kepala Desa mengikuti rapat paripurna secara virtual.

Karena pandemi covid, rapat paripurna berlangsung secara terbatas dan dilakukan secara virtual karena menerapkan protokoler kesehatan guna meminalisir penyebaran Covid-19, kata Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, SE saat memimpin rapat paripurna, agenda memperingati hari jadi ke-71 tahun 2021, Sabtu (6/2/2021).

“Semoga menjadi media introfeksi kita bersama untuk selalu melakukan hidup bersih,” ujarnya.

Selain itu, peringatan HUT Kampar ke-71 tahun untuk mengenang para penggagas dan pendiri, juga menjadi mementum dan sumber informasi dan menjadi perbaikan menuju kampar lebih maju.

Basamo mambolo nagoghi, menjadi tekad bersama untuk bisa lebih maju di segala bidang. Selama 71 tahun telah banyak capaian diraih dan melahirkan tatanan baru, kita juga dituntut untuk bergerak cepat guna mencapai tujuan bersama.

“Mari kita warisi semangat para terdahulu, menjadi masyarakat kreatif, tidak menjadi penonton di negeri sendiri sehingga ikut membangun Kampar lebih maju,”

Disampaikan, bahwa DPRD Kabupaten Kampar selalu menjalankan tugas yang telah diamanahkan rakyat. “Mudah-mudahan hari jadi Kabupaten Kampar ke-71 ini bisa menjadi titik tolak melakukan perubahan-perubahan yang lebih besar,” ucapnya.

Sementara, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH menyampaikan, “Basamo Mambolo Nagoghi” merupakan tiga suku kata mengandung makna cukup luas yang berarti bersama merawat negeri.

Saat ini kita dihadapkan dengan kondisi yang cukup berat dalam membangun. Untuk itu, mari bersama-sama membangun Kabupaten Kampar lebih baik dan maju, ucap Catur.

“Basamo Mambolo Nagoghi” merupakan kelanjutan dari tema dari “Tali Bapilin Tigo” menuju kampar lebih sejahtera, ungkapnya.

Kemudian Bupati menyampaikan beberapa capaian progres pembangunan Kabupaten Kampar tahun 2020 dan mengharapkan agar semua lapisan masyarakat dapat mendukung visi dan misi kabupaten kampar.

“Selaku kepala daerah kami menyadari banyak kelemahan dan kekurangan, kami mengharapkan masukan, saran dan kritik untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat direalisasikan,” tuturnya.

Hadir dalam acara, Wakil gubri H. Edi Natar Nasution dan rombongan, Anggota DPR RI Dapil Riau, Anggota DPD RI Riau, Ketua DPRD Riau, Bupati/Walikota tetangga, Assisten, Kepala Dinas, Kantor, Direktur BUMD Kampar, Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas dan tamu undangan lainnya. (Syailan Yusuf)

print

Check Also

Usai Terpilih Kembali Jabat Ketua Perbakin Kampar, Indra Pomi Ingin Membawa Kampar Raih Prestasi di Porprov Kuansing 2022

Kampar, BerkasRiau.com – Melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) I Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Kampar tahun …