Friday , April 19 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Pemerintah Pusat Kerjasama SAPMA PP Kampar Distribusikan Alkes ke Pondok Pesantren

Pemerintah Pusat Kerjasama SAPMA PP Kampar Distribusikan Alkes ke Pondok Pesantren

Kampar, BerkasRiau.com – Bersama pemerintah Republik Indonesia, Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kabupaten Kampar peduli Corona Virus Diasease 19 (Covid-19) distribusikan alat kesehatan ke pondok pesantren.

“Pancasila, Abadi”, kata Ketua SAPMA PP Kabupaten Kampar, Niko Ardian, saat dihubungi via telepon seluler, Selasa (12/1/2021).

Dikatakan, ditengah pandemi Covid-19, SAPMA PP Kampar akan terus berupaya membantu masyarakat. “Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang,” ujarnya.

Disampaikan Niko, kegiatan ini dalam upaya percepatan memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Kampar. Alat kesehatan berupa, 940 pcs masker, 300 pcs Hand Sanitizer 100 ml, 5 unit tangki Desinfektan beserta 5 botok tablet dan 30 kotak vitamin c, akan didistribusikan ke 33 pesantren di Kampar.

Alat kesehatan ini, merupakan bantuan langsung dari Presiden RI Joko Widodo yang diserahkan ke SAPMA PP Kampar dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kampar.

Hari ini, baru 5 pesantren terdistribusikan diantaranya, Pondok Pesantren Darun Nadhah, Pondok Pesantren Mualimin, SMA Islam Terpadu, Pondok Pesantren Darul Huda Sipungguk.

“Insya Allah, besok akan kita lanjutkan kembali dan dalam semingu sudah kelar didistribusikan,” ucap Niko.

Selain itu, kata Niko, SAPMA PP Kampar akan terus berupaya mendapatkan bantuan lainnya, karena sekolah sudah belajar tatap muka. (Syailan Yusuf)

print