Tuesday , January 26 2021
Home / Nasional / PKN Sumbar: Perkuat Program UMKM dan Konsolidasi di 19 Kabupaten Kota

PKN Sumbar: Perkuat Program UMKM dan Konsolidasi di 19 Kabupaten Kota

Padang, BerkasRiau.com – Penguatan ekonomi kerakyatan berbasis UMKM dan pengembangan organisasi di daerah menjadi program Ketua DPD Pemuda Karya Nasional (PKN), Rudi Rahmad Ginting.

Meski ditengah-tengah wabah Covid-19 ini, diharapkan pelaku usaha kecil mampu menguatkan perekonomian dengan usaha-usaha yang berbasis UMKM.

Menyampiakan program kerjanya sebagai Ketua DPD PKN Sumbar, Rudi mengatakan memiliki program kepada kader PKN dan masyarakat antara lain membangun usaha agar dapat menambah dan meningkatnya perekonomian rumah tangga. Serta memperluas terbentuknya kader PKN yang ada di 19 Kab/Kota.

“Program sosial dan ekonomi menjadi awal organisasi akan melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakarat dengan UMKM untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Untuk mengembangkan usaha rumah tangga, kerajinan tangan sampai dengan usaha kolam ikan,” ujar Rudi kepada awak media di ujung telpon, Jumat (8/10) sore.

Didukungan dengan 20 personil di tingkat DPD PKN Sumbar akan bermarkas di jalan Veteran Dalam Kota Padang, Rudi berkeyakinan PKN akan segera bersosialisasi dengan daerah lain.

“Saat ini sudah ada 2 DPC yang terbentuk yakni DPC PKN Kota Padang dan DPC PKN Kab.Agam. Ini akan terus kita sosialisasikan kepada masyarakat bahwa Pemuda Karya Nasional Sumbar siap bersinergi,” jelas Rudi didamping Sekretarisnya Kristina dan Bendahara Norvalinda.

Ditambahkannya, meski dalam suasana Covid-19 ini diharapkan para kader PKN dan masyarakat dapat membangkitkan sektor UMKM agar dapat meningkat ekonomi rumah tangga.

“Suasana Covid-19 ini, kami membangkitkan semangat untuk mengembangkan sektor UMKM sebagai program untuk masyarakat,” tutupnya.

Sumber: globaltipikor.com

print

Check Also

GPMN Yakin Reshuffle Kabinet Jokowi Pilih yang Terbaik

Jakarta, BerkasRiau.com – Isu bakal terjadinya reshuffle kabinet tinggal menunggu waktu dan tidak akan lama …