Tuesday , November 24 2020
Home / Daerah / K A M P A R / Bupati Kampar Terima Bantuan Armada Angkut Sampah dari Menteri LHK RI

Bupati Kampar Terima Bantuan Armada Angkut Sampah dari Menteri LHK RI

Kampar, BerkasRiau.com – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (LHK RI) Siti Nurbaya Bakar memberikan bantuan berupa sepeda motor pengangkut sampah kepada pemerintah Kabupaten Kampar.

Bantuan di terima oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto pada acara peresmian kebun bibit Desa Mukti Sari, Kecamatan Tapung, Jum’at (13/11/2020).

“Kunjungan Ibu Menteri ke Kabupaten Kampar memiliki makna bagi masyarakat Kampar,” ucap Catur Sugeng Susanto.

Bantuan armada pengangkut sampah memberikan motivasi menyelesaikan persoalan sampah di Kabupaten Kampar dan meningkatkan kebersihan lingkungan. Begitu juga dengan bantuan lainnya.

Sementara, Menteri LHK mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Pemerintah Daerah, TNI, POLRI, KTH, LSM, PKSM, para rimbawan-rimbawati serta seluruh lapisan masyarakat atas komitmen dan kerjasama yang baik dalam upaya peningkatan kualitas lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pihak-pihak yang telah memberikan kontribusi positif dalam pembangunan bidang lingkungan hidup dan kehutanan di Provinsi Riau, Menteri LHK juga menyerahkan bantuan berupa truk pengangkut sampah.

Truk sebanyak empat unit dan motor pengangkut sampah sebanyak 25 unit yang akan didistribusikan kepada Pemerintah Kabupaten Kampar, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, POLDA Riau, KOREM 031 Wira Bima, Banser NU Riau dan DAOPS Manggala Agni, serta bantuan Pengembangan Perhutanan Sosial Nasional (Bang Pesona) kepada 12 Kelompok Masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat. Saya mengajak kita semua untuk senantiasa menjaga dan melestarikan lingkungan, dan tetap bersemangat membangun hutan agar lestari demi kesejahteraan masyarakat,” katanya. (Syailan Yusuf)

print

Check Also

Tingginya Curah Hujan, Polres Kampar Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Kampar, BerkasRiau.com – Tingginya curah hujan akhir-akhir ini dikhawatirkan dapat menimbulkan musibah banjir seperti pada …