Tuesday , November 24 2020
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Puncak Peringatan HKN 56 Tahun 2020, Puskesmas Rimba Melintang Bagikan Masker

Puncak Peringatan HKN 56 Tahun 2020, Puskesmas Rimba Melintang Bagikan Masker

Rokan Hilir, BerkasRiau.com – Memperingati puncak Hari Kesehatan Nasional ke 56 Tahun 2020, Puskesmas Rimba Melintang Bagikan Masker kepada masyarakat Rimba Melintang. Kamis, (12/11/2020).

Puncak peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 diperingati pada 12 November 2020.

Peringatan HKN tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang biasanya meriah dengan sejumlah kegiatan lomba. Itu disebabkan karena saat ini masyarakat dunia, khususnya Indonesia masih berada dalam suasana masa Pandemi Covid-19, Sebut Kepala Puskesmas Rimba Melintang, dr. Indah Sofia Dewi.

Sehingga, perayaan hari kesehatan tersebut diperingati dengan cara yang berbeda. Seperti berbagi masker yang dilakukan oleh Puskesmas Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir.

“Bagi-bagi masker ini merupakan bagian dari peringatan HKN ke-56 yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir dan dilaksanakan oleh masing-masing Puskesmas pada wilayah kerjanya termasuk Puskesmas Kecamatan Rimba Melintang,” Sebut Kepala Puskesmas Kecamatan Rimba Melintang, dr. Indah Sofia Dewi.

Perayaan HKN dengan berbagi masker tersebut menyasar sejumlah titik, salah satunya adalah fasilitas pelayanan kesehatan kita sendiri yaitu Puskesmas, karna masih banyak dari masyarakat kita yang berkunjung tidak taat atau patuh menggunakan masker, Ucap Kepala Puskesmas Rimba Melintang, dr. Indah Sofia Dewi.

“Kami tidak sekedar membagikan masker kepada masyarakat, tetapi langsung memakaikannya, kemudian disertai edukasi tentang manfaat dan cara memutus rantai penyebaran Covid-19”, Jelas Kepala Puskesmas Rimba Melintang, dr. Indah Sofia Dewi.

Lanjut dr. Indah Sofia Dewi, berbagi masker ini dimaksud agar masyarakat kian taat untuk menggunakan masker saat keluar rumah. Sebab, menggunakan masker adalah salah satu cara memutus mata rantai penyebab covid-19 yang saat ini masih menghantui kita semua, Ucapnya.

Melalui kegiatan ini, Kepala Puskesmas Rimba Melintang, dr. Indah Sofia Dewi berharap masyarakat kian taat menggunakan masker, karena di masa adaptasi kebiasaan baru ini, masker adalah salah satu hal wajib saat keluar rumah.

Selanjutnya, dr. Indah Sofia Dewi mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan rutin mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mari bersama satukan tekad untuk Indonesia kuat, tutupnya.***

Editor : redaksi
Sumber : Muhammad Rizki, SKM (Bagian Promosi Kesehatan Puskesmas Rimba Melintang)

print

Check Also

Pelaku Curat Ditangkap Polisi Polsek Bangko, Diamankan Ampli Speaker, DVD dan Celengan

ROHIL,BerkasRiau.com – Seorang pemuda berinisial SP (23), ditangkap polisi dari Polsek Bangko karena diduga menjadi …