Friday , April 26 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Bupati Kampar Minta OPD, Camat dan Desa Membantu Percepatan Pemekaran Desa Sei Kuamang

Bupati Kampar Minta OPD, Camat dan Desa Membantu Percepatan Pemekaran Desa Sei Kuamang

Kampar, BerkasRiau.com – Tokoh masyarakat 2 Dusun di Desa Padang Mutung, Kecamatan Kampar mengharapkan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto memberikan dukungan terhadap pemekaran Desa dan merealisasikan aspirasi.

”Sudah sewajarnya Dusun Simpang Kare dan Dusun Paduko Ghajo yang berada dalam Desa Padang Mutung ini dimekarkan menjadi Desa,” ujar Hj. Lasmini, tokoh masyarakat Dusun Simpang Kare dan Dusun Paduko Ghajo, Kamis (5/11/2020).

Wilayah 2 Dusun itu cukup luas, jumlah penduduk mencapai 4 ribu orang dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) sebanyak 800 KK. Warga 2 Dusun terlalu jauh untuk berurusan ke Desa Padang Mutung dengan jarak tempuh sekitar 15 kilometer, ungkap Lasmini.

Mewakili masyarakat, ia juga menyampaikan agar Pemda Kampar bisa memperhatikan sarana dan prasarana seperti infrastruktur jalan, trasportasi, air bersih, kesehatan, peningkatan ekonomi, sosial dan lainnya.

“Kami sangat berharap Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto bisa merealisasikan aspirasi masyarakat di 2 Dusun ini,” tuturnya.

Sementara, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto menyampaikan,
Pemerintah Kabupaten Kampar akan terus menerima dan menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

“Kami hadir disini guna menerima aspirasi masyarakat dan akan menindaklanjuti,” kata Catur Sugeng Susanto dihadapan masyarakat, Rabu (4/11/20) sore kemarin.

Karena ada banyak kebutuhan masyarakat yang harus terjawab melalui bermacam program yang telah dibuat oleh Pemerintah, ujarnya didampingi Kepala Dinas Kominfosandi Arizon dan Camat Kampar Alkautsar.

Disampaikan, pemerintah sangat memahami aspirasi masyarakat, terutama dalam hal pelayanan, pembangunan dan kesejahteraan. Makanya kami sempatkan berkunjung.

“Saya minta kepada Dinas PMD, Camat Kampar dan Kepala Desa Padang Mutung, membantu percepatan pemekaran Desa Sei Kuamang,” tegas Catur Sugeng Susanto. (Syailan Yusuf)

print