Friday , April 19 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Pelaku Curat Ditangkap Polisi Polsek Bangko, Diamankan Ampli Speaker, DVD dan Celengan

Pelaku Curat Ditangkap Polisi Polsek Bangko, Diamankan Ampli Speaker, DVD dan Celengan

ROHIL,BerkasRiau.com – Seorang pemuda berinisial SP (23), ditangkap polisi dari Polsek Bangko karena diduga menjadi pelaku tidak pidana pencurian berat (curat) dengan barang bukti berupa ampli speaker, DVD, Digital dan Celengan.

Terduga pelaku diamankan oleh jajaran opsnal Polsek Bangko pada Sabtu (31/10/2020) sekira pukul 13.00 wib, di Jalan Pembangunan RT/001 RW/001 Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir.

SP, tak berkutik saat diamankan warga dan di jemput Polisi saat berada di rumahnya Jalan Utama Gang Usaha I Kelurahan Bagan Barat.

“Pelaku curat inisial SP, di tangkap usai melakukan aksinya di rumah korban,” ungkap Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, melalui Kabag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, Minggu (1/11).

Pelaku curat ini, terangnya, kita tangkap usai melakukan pencurian di rumah Junaidi, di jalan Pembangunan RT/001 RW/001 Kelurahan Bagan Barat. Korban mengalami kerugian 3 juta.

Kronologis kejadian itu pada hari Sabtu (31/10/2020) sekira pukul 13.00 WIB, dimana pelapor atau korban Junaidi sedang berada di kebun miliknya yang beralamat di Kepenghuluan Serusa.

“Tiba tiba korban menerima telepon dari saksi IP, mengatakan apakah ada orang dirumah atau tidak. Karena pintu belakang rumah tidak tertutup rapi dan lampu dalam keadaan hidup,” jelasnya.

“Mendengar perkataan saksi IP, pelapor langsung pergi menuju rumahnya, setibanya di rumah pelapor terkejut melihat barang barang dalam keadaan berantakan dan banyak barang yang hilang. Kemudian pelapor mengecek ternyata barang yang hilang adalah ampli speaker merek mitochiba, dvd GMG dan resiver digital primasat, sprei tempat tidur, celengan berisi uang recehan Rp100 ribu sudah tidak ada atau hilang,” terang Juliandi.

Kemudian pelapor bertanya kepada tetangganya, Wulan mengatakan bahwa pada hari Jum’at (30/10/2020) sekira pukul 22.00 wib, saksi melihat pelaku SP berdiri didepan pintu rumah pelapor, selanjutnya pelapor langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek bangko guna tindak lebih lanjut.

Setelah menerima laporan tersebut, lalu Tim Opsnal Polsek Bangko langsung bergerak mencari keberadaan pelaku SP, dan pada hari Minggu (01/11/2020) sekira pukul 06.30 wib, menerima informasi dari masyarakat bahwa pelaku SP sedang berada dirumahnya yang beralamat Jalan Utama Gang Usaha I, sedang di amankan masyarakat.

“Tanpa buang waktu tim Opsnal Polsek Bangko langsung mengamankan Pelaku SP tanpa perlawanan beserta barang bukti dan langsung dibawa ke Mapolsek Bangko untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dilakukan tes urine tersangka SP, dan hasil tes urine tersangka positif ampethamine dan methaphetamine,” tandas Juliandi.(ton)

print