Saturday , August 8 2020
Home / Daerah / K A M P A R / Camat Kampar Kiri Sebut Anggaran Lampu Tugu Khatulistiwa Ditanggulangi Kadis Pariwisata

Camat Kampar Kiri Sebut Anggaran Lampu Tugu Khatulistiwa Ditanggulangi Kadis Pariwisata

Kampar,BerkasRiau.con-Kiri – Camat Kampar Kiri, Muhammad Farid Ridha, menyebut, anggaran lampu penerangan kawasan Tugu Equator atau Tugu Khatulistiwa yang berada di Desa Lipat Kain Selatan untuk sementara waktu ditanggulangi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar.

Hal itu disampaikan Muhammad Farid Ridha kepada wartawan, Sabtu (1/8/2020) via aplikasi perpesanan WhatsApp pribadinya.

“Sementara Pak Kadis (Pariwisata) yang tanggulangi menjelang dimasukkan kembali di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan,” ucap M. Farid Ridha.

Namun demikian, Farid mengaku tidak dalam kapasitas bisa memastikan apakah anggaran untuk kelanjutan pembangunan Tugu Equator benar-benar bisa masuk di APBD Perubahan 2020 ini. Katanya, kewenangan pengusulan Itu berada di Dinas Pariwisata sendiri.

“Mereka (Dinas Periwisata) yang lebih tahu karena Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersangkutan yang mengusulkan. Itu baru usulan Dinas Pariwisata, tentu Dinas Pariwisata yang lebih tahu,” jelas Farid lagi.

Diberitakan sebelumnya, kondisi kawasan tugu amat gelap di malam hari. Hal itu disebabkan oleh lampu penerangan yang tidak difungsikan. Kadis Pariwisata, Zulia Dharma, ketika kami hubungi Jumat (31/7/2020), sempat menyebut anggaran untuk pemasangan lampu penerangan tugu belum teranggarkan. Dia menyebut pihaknya akan mengusulkan anggaran pemasangan lampu pada APBD Perubahan 2020 ini.

Warga sempat mengeluhkan gelapnya kawasan Tugu Khatulistiwa di malam hari. Namun, pada Jumat (31/7/2020) malam, terpantau lampu-lampu di kawasan tugu sudah menyala terang. (moreno)

print

Check Also

Tangani Pasien Positif Covid-19, Puskesmas Kampar Kiri di Tutup Selama Sepuluh Hari

Kampar, BerkasRiau.com – Kembali puskesmas yang berada di kabupaten Kampar harus ditutup sementara waktu, lantaran …