Thursday , November 26 2020
Home / Profil / Zulher Mantan Birokrat yang Bersahaja, Kini Aktif di Dunia Pendidikan dan Sosial

Zulher Mantan Birokrat yang Bersahaja, Kini Aktif di Dunia Pendidikan dan Sosial

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Zulher adalah salah satu tokoh masyarakat Kampar yang berlatarbelakang seorang birokrat. Meski telah pensiun tidak berarti ia berhenti mengabdi bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kampar.

Seperti apa aktivitas pria bersahaja ini setelah tidak lagi menjadi birokrat?

Kami berkesempatan mewawancaranya pada Selasa (23/6/2020) lalu.

Zulher yang pernah menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kampar ini masih seperti dulu. Selalu menyambut setiap orang yang ia jumpai dengan hangat disertai senyum khasnya.

“Silahkan duduk dinda,” ujar dia menyambut kami di ruang kerjanya yang tertata rapi itu di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang.

Kami pun langsung bertanya kepada lelaki bersahaja itu.

Apa kabar abang sekarang?

“Alhamdulillah baik dan sehat dinda,” ujar Zulher menimpali.

Abang terlihat sehat dan bahagia selalu. Apa kiat abang dalam menjalani hidup?

“Selain bergerak aktif saya selalu berusaha bersyukur. Berbaik sangka kepada Allah dan berbaik sangka kepada sesama manusia dan berupaya memaafkan kesalahan orang lain kepada kita,” beber dia.

Seperti apa aktivitas abang setelah pensiun?

“Setelah pensiun aktivitas saya bukannya menurun tapi semakin padat,” ungkapnya.

Saat ini Zulher aktif mengasuh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang. Ayah satu anak saat ini tercatat sebagai Ketua STIE Bangkinang.

Apa target abang tahun depan untuk STIE ini?

“Tahun 2021 target kita STIE sudah jadi institut,” ucap dia.

Disamping itu ia juga masih aktif di bidang sosial para pendonor darah. Bahkan kini ia adalah Ketua Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) Provinsi Riau.

Zulher sangat antusias menceritakan kepada kami mengenai kegiatan sosial donor darah yang ia lakoni bersama para relawan lainnya.

Terbaru ini apa kegiatan abang di bidang kemanusian donor darah ini?

“Kemarin acara kita sangat meriah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru di Mal Ciputra dan SKA. Acara ini dibantu oleh berbagai organisasi. Pendonor juga diberi roti dan cendera mata,” imbuhnya.

Acara ini kata dia bersempena Peringatan Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2020

Zulher adalah salah satu tokoh Kampar yamg kiprahnya tidak diragukan lagi bagi daerah, baik ketika masih aktif sebagai birokrat maupun kini saat ia mendedikasikan hidup pada dunia pendidikan tinggi di STIE Bangkinang.

Sejak dulu hingga kini pun ia sangat mudah dihubungi. Nomor seluler dan media sosial miliknya selalu aktif. Pengalaman kami, ia selalu membuka ruang bagi masyarakat yang ingin berinteraksi dengannya.

Kami mendengar cerita dari orang-orang tentang seorang Zulher di masa aktif sebagai birokrat banyak sekali ia membantu. Tak sedikit orang yang mengaku telah dibantu oleh dia untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan latar belakang pendidikan, kemampuan dan keahlian masing-masing. (moreno)

print