Tuesday , July 7 2020
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Pelantikan Pengurus GWI Rohil Periode 2020-2023 Berjalan Sukses

Pelantikan Pengurus GWI Rohil Periode 2020-2023 Berjalan Sukses

ROHIL,berkasRiau.com – Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Wartawan Indonesia (DPC-GWI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) periode 2020-2023 berjalan sukses dilaksanakan di Hotel Grand Bagansiapiapi, Jalan Pelabuhan Baru, Kamis (25/6/20).

Pelantikan itu dipimpin langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah Gabungan Wartawan Indonesia (DPD-GWI) Riau Bowo Ziduhu, dihadiri Asisten III Administrasi Umum Setda Ali Asfar, Kasintel Kejari Rohil Dian Affndi Panjaiatan, Perwailan Kesbangpol, Dedi dan tamu lainya.

Bowo menyampaikan, kepada pengurus DPC GWI Rohil yang baru dilantik itu supaya terus membangun sinergitas bersama pemerintah daerah, dan mengedepankan sikap saling menghargai sesama profesi dan organisasi.

“Jaga nama baik wadah ini, kuatkan solidaritas bersama pengurus, terus kembangkan organisasi ini. Saya yakin organisasi ini akan maju, kita harus kedepankan sikap untuk saling menghargai organisasi profesi lain sehingga terjalin hubungan dan komunikasi yang baik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua GWI Rohil Abdul Gafur Mulia Candra, mengatakan terbentuknya GWI itu tentunya dengan tujuan agar menjadi jurnalis yang berkualitas, bisa dipercayai oleh masyarakat dan mengedukasi masyarakat tentang berita yang benar dan akurat serta bersinergi kepada pemerintahan di Rohil.

Program yang akan dilakukan itu salah satunya adalah membina terhadap anggota agar lebih baik dalam memberikan pemberitaan, dan mereka juga akan diadakan seperti pelatihan Jurnalistik.

“Harapan saya kepada seluruh anggota yang ada di GWI ini bersama sama ikut untuk berpartisipasi dalam pembangunan pemerintah Rokan Hilir dengan kegiatan Jurnalis,” ujar Abdul.(ton)

print

Check Also

Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Polres Rohil Gelar Syukuran Potong Tumpeng

ROHIL,BerkasRiau.com – Rangkaian acara peringati Hari Bhayangkata ke-74, pada 1 Juli. Polres Rohil menggelar syukuran …