Saturday , June 6 2020
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Penghulu Pulau Halang Muka Salurkan BLT Dana Desa ke 161 Keluarga

Penghulu Pulau Halang Muka Salurkan BLT Dana Desa ke 161 Keluarga

ROHIL,BerkasRiau.com-Penghulu Pulau Halang Muka menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama senilai Rp600 ribu kepada 161 keluarga di Kepenghuluan Pulau Halang Muka, Kecamatan Kubu Babu Babussalam, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

“Hari ini penyaluran BLT Dana Desa, setiap per Kepala Keluarga (KK) menerima Rp600 ribu, seluruhnya yang mendapat berjumlah 161 keluarga di Pulau Halang Muka,” kata Penghulu Pulau Halang Muka, Abdul Rahman di ruang kantor Penghulu setempat, Jumat 22/5/2020 sore.

Rahman juga menyampaikan, penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tersebut merupakan yang pertama sebesar 15% dari pagu dana desa dengan total nilai Rp96.600.000, penyaluran untuk bulan Mei 2020.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 saat ini dengan bantuan yang telah disalurkan pada warganya agar dipergunakan sebaik baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari di masa yang sulit dalam pandemi Covid-19.

“Kita ingatkan semua warga di Pulau Halang khususnya untuk selalu pakai masker dan jaga jarak dalam beraktivitas, dan untuk tradisi silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri yang kurang satu hari lagi agar kiranya bisa dilaksanakan dengan cara tersebut,” pesan Abdul Rahman.

Dalam acara tersebut, Penghulu Abdul Rahman turut didampingi Babinsa Pulau Halang Koramil 04/Kubu Serka Bambang, Kapol Pos Pulau Halang Polsek Kubu Brigadir Saparudin serta seluruh perangkat Kepenghuluan dan lainya.(ton)

print

Check Also

Tiba di Pelabuhan, Penumpang Speed Boat di Rohil Harus Masuk Bilik Sterilisasi

ROHIL,BerkasRiau.com- Penumpang speed boat di Kabupaten Rokan Hilir, Riau diharuskan masuk bilik sterilisasi penyemprotan dengan …