Saturday , June 6 2020
Home / Daerah / PEKANBARU / Relawan RW Siaga Dapat Jaminan, Mahasiswa Dan Ikatan Masyarakat Dibantu Sembako

Relawan RW Siaga Dapat Jaminan, Mahasiswa Dan Ikatan Masyarakat Dibantu Sembako

PEKANBARU,BerkasRiau.com – Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT menghadiri acara penyerahan Perlindungan Kecelakaan dan Kematian Bagi Relawan RW Siaga Tanggap COVID 19 Kota Pekanbaru Oleh BPJS Ketenagakerjaan, di Posko Penanganan Covid-19 Halaman MPP Pekanbaru, pada Selasa (19/5/2020).

Menurut Wali Kota Pekanbaru, para relawan RW siaga meruapakan garda terdepan dalam memutus penyebaran covid-19. “Mereka pekerja sosial, resikonya tinggi. Alhamdulillah difasiltasi BPJS Ketenaga Kerjaaan untuk resiko kecelakaan kerja dan kematiannya. Kami dari Pemko tentu mengucapkan terimakasih,” ucap Firdaus.

Selain kegiatan tersebut, Pemko Pekanbaru menyalurkan bantuan sembako kepada beberapak ikatan mahasiswa seperti Ipermaru, Ikatan Mahasiswa Karimun dan Mahasiswa Lancang Kuning.

“Bantuan yang di bagikan kepada mahasiswa, komunitas ojol, beberapa ikatan masyarakat tadi sumbernya dari sembako pihak ketiga yang diserahkan kepada Tim Penanganan Covid-19 Pekanbaru beberapa waktu lalu,” sebut Wali Kota.

Wali Kota Pekanbaru, berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban terutama mahasiswa yang tak bisa pulang kampung. “Mereka terutama mahasiswa dilema, pulang kampung tak bisa. Dapat bantuan 4 kategori mungkin tidak. Alhamdulillah ada bantuan dari pihak swasta yang dititipkan ke kita, itu yang disalurkan tadi. Semoga dapat membantu,” ucap Wali Kota.

Wali Kota mengimbau agar semua masyarakat Pekanbaru terus mematuhi PSBB, agar wabah pandemi ini cepat berakhir.

Hadir pada kegiatan ini Pimpinan DPRD Pekanbaru Ginda Burma, Asisten II Elsyabrina, Kalaksa BPBD Zarman Chandra dan Jubir Covid-19 Pekanbaru Ingot Hutasuhut.(Afri)

print

Check Also

MASJID BOLEH BUKA MESKI MASIH PENDEMI, PENGURUS HARUS SIAP

PEKANBARU,BerkasRiau.com–Kerinduan akan beribadah ke masjid selama ini terjawab sudah. Berakhirnya PSBB dan terbitnya kebijakan Pemerintah …