Saturday , June 6 2020
Home / Daerah / K A M P A R / Kabupaten Kampar Telah Mendirikan Sebanyak 7 Post Check Point PSBB

Kabupaten Kampar Telah Mendirikan Sebanyak 7 Post Check Point PSBB

Arizon : Dukung PSBB Akan Lindungi masyarakat Dari Penyebaran Covid-19.

Kampar, BerkasRiau.com – Kabupaten Kampar terus upayakan Perputaran Ekonomi meningkat disaat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemkab menghimbau kepada seluruh Pengusaha dan pelaku ekonomi untuk tetap mematuhi penerapan Protokol Kesehatan selama pandemi Covid-19 mewabah.

Hal itu disampaikan oleh, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian kabupaten Kampar, Arizon, SE saat dijumpai awakmedia di ruang kerjanya tersebut didampingi oleh Kakan Satpol PP kabupaten Kampar Nurbit, pada hari Selasa, (19/5/2020) di Bangkinang.

Arizon mengatakan, salah satu himbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah kepada seluruh masyarakat, pengusaha, dan pelaku ekonomi adalah dengan penerapan Protokol Kesehatan,

“Menggunakan Masker, menyediakan fasilitas tempat cuci tangan dan rajin cuci tangan dengan sabun, selalu jaga jarak fisik dan sosial, tetap dirumah kecuali hal penting dan tidak berkerumun,” kata Arizon.

Jika ini telah diterapkan masyarakat dengan baik tidak perlu takut, risau dan stres karena aktifitas tetap dapat berjalan cuma ada pembatasan dan pengecekan sesuai dengan protokol kesehatan, ujar Arizon.

Untuk mendukung PSBB ini, Pemda Kampar tentunya akan dilakukan secara persuasif dan edukatif melalui sosialisasi yang terus dilakukan, ujar Arizon.

“Kita hendaknya melihat PSBB ini bagian dari penghentian penyebaran Covid-19, untuk itu tetap waspada tidak panik dan jangan stres, ini tidak akan terjangkit jika mengikuti Protokol Kesehatan, karena dari data yang ada di Kampar dan Riau menunjukkan yang terkena Positif lebih banyak disembuhkan oleh tim medis jika dibandingkan dengan pasien Covid-19, imbuh Arizon.

Lanjut Arizon, bahkan Gubernur Riau dan Bupati Kampar saat mengunjungi RSUD Bangkinang, ia sangat mengapresiasi atas prestasi tim medis Covid-19 Kabupaten Kampar, yang telah dapat menyembuhkan pasien Positif Covid-19, tambah Arizon.

“Tentunya atas izin dan Rahmat Allah SWT. di bulan yang Rahmat ini, mari kita terus bermohon dan bermunajat semoga Virus Corona ini dapat segera hilang,” ucap Arizon.

“Dengan kesadaran masyarakat yang tinggi mematuhi himbauan Protokol Kesehatan, maka penyebaran Covid-19 dapat kita putus, ucap Arizon.

Pemerintah Kabupaten Kampar mengharapkan dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat agar penerapan PSBB ini berjalan dengan baik dan efektif sehingga kita semua dapat terlindungi dari covid19 ini, ucap Arizon.

Begitu juga terhadap masyarakat yang terdampak, Pemerintah mulai dari pusat Sampai kedesa terus berupaya dan telah berbuat untuk mengalokasikan bantuan dalam pemenuhan kebutuhan Sembako bagi masyarakat, namun berbagai kendala masih kita lihat masih ada masyarakat yang belum terdata sebagai penerima bantuan ini, kita tentunya akan tetus koreksi dan perbaiki, ini memang akan menguji kesabaran kita, sebut Arizon.

Untuk mendukung PSBB ini, Pemkab Kampar telah mendirikan sebanyak 7 Post Check Point PSBB, dibeberapa lokasi

Simpang Batu Bersurat, Simpang Petapahan, Polsek Tapung Hilir, Depan SPBU Pandau Jaya, Depan SPBU Rimbo Panjang, Lap. Merdeka Bangkinang, Puskesmas Kampar Kiri dan 3 Pos Pantau yakni di Latsitarda Batu belah, Simpang Panca Salo dan Pos Taman Kota yang di isi personil TNI-POLRI, Tim Kesehatan, Satpol-PP BPBD dan Dinas Perhubungan, tutup Arizon.***(red)

print

Check Also

Pungli Tenaga Banpol Satpol PP di PD BPR Sarimadu Mulai Terungkap

Kampar, BerkasRiau.com – Dugaan pungutan liar (Pungli) terhadap 21 pegawai tidak tetap atau tenaga Banpol …