Friday , June 5 2020
Home / Daerah / PEKANBARU / Rapid Test Covid-19 Masal Di Kelurahan Tobek Godang Dan Kelurahan Delima 10 Warga Hasil Test Reaktif. 

Rapid Test Covid-19 Masal Di Kelurahan Tobek Godang Dan Kelurahan Delima 10 Warga Hasil Test Reaktif. 

PEKANBARU– Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru melakukan rapid test Covid-19 masal di Kelurahan Tobek Godang dan Kelurahan Delima, Sabtu (16/5/2020).

Dari ratusan warga di dua kelurahan yang mengikuti rapid test itu, petugas mendapati 10 warga yang memiliki hasil rapid test Covid-19 dengan hasil reaktif.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Muhammad Amin mengatakan, dari data yang masuk hasil rapid test hingga pukul 13.00 WIB ada 9 warga yang reaktif di Kelurahan Tobek Godang, dan 1 warga reaktif di Kelurahan Delima.

“Di Kelurahan Tobek Godang, dari 203 warga yang datang, 9 diantaranya reaktif. Sementara di Kelurahan Delima dari 118 warga yang datang, 1 diantaranya reaktif,” jelas Amin, saat dikonfirmasi, Sabtu (16/5/2020) sore.

Ke-10 warga yang kedapatan memiliki hasil rapid test reaktif itu langsung dirujuk ke rumah sakit rujukan untuk melakukan tes SWAB (pemeriksaan cairan pada saluran pernapasan) untuk memastikan apakah warga tersebut benar positif Covid-19.

Rapid test masal itu dilakukan di dua titik di Kecamatan Tampan. Pertama di Kantor Lurah Tobek Godang dan Kantor Lurah Delima.

” Kita pilih dua Kelurahan itu karena kasus pasien positif Covid-19 di kelurahan itu cukup tinggi. Ada 6 pasien positif dari dua kelurahan itu,” terang Amin.

Rapid tes akan terus dilakukan secara bertahap di Kecamatan Tampan, karena Kecamatan Tampan merupakan zona merah dengan jumlah kasus positif tertinggi.

Sebelumnya rapid test masal juga telah dilakukan di Kelurahan Sialang Munggu dan Kelurahan Tuah Karya pada Selasa, (12/5/2020). Dalam rapid test masal itu didapati 1 warga yang memiliki hasil reaktif dan dirujuk untuk melakukan pemeriksaan tes Swab. (Afri)

print

Check Also

Pekanbaru Berhasil Kendalikan Sebaran Covid-19 dengan Rasio 0,4

PEKANBARU,BerkasRiau.com — Kota Pekanbaru merupakan salah satu daerah di tanah air yang berhasil mengendalikan penyebaran …