Friday , June 5 2020
Home / Daerah / PEKANBARU / Pemko Pekabaru Gelar Pasukan Aksi Rapid Test Massal dan Penyemprotan Disinfektan Di Kecamatan Tampan

Pemko Pekabaru Gelar Pasukan Aksi Rapid Test Massal dan Penyemprotan Disinfektan Di Kecamatan Tampan

PEKANBARU,BerkasRiau.com–Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekabaru gelar pasukan aksi rapid test massal dan penyemprotan disinfektan yang di taja oleh Pemerintah Kota ( Pemko ) Pekanbaru.Sabtu(16 Mei 2020)

Kegiatan ini melibatkan anggota Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, Damkar, Tim Diskes, dan Dishub Pekanbaru.

Rapid tes dan penyemprotan disinfektan dilaksanakan di Kelurahan Tobek Godang Dan Kelurahan Delima,Kecamatan Tampan.

Rapid tes dan penyemprotan disinfektan ini adalah lanjutan rapid tes sebelumnya dilaksanakan di dua kelurahan yakni Sialang Munggu, Sidomulyo Barat. Guna menyasar kelurahan yang banyak kasus pasien positif COVID-19.

“Rapid test massal ini bertujuan mendeteksi sejak dini kasus COVID-19 dan penyemprotan disinfektan juga dilakukan untuk pencegahan penyebaran penularan.Apalagi Kecamatan Tampan tergolong zona merah, Seiring itu juga akan dilakukan sosialisasi bahaya dampaknya Covid-19.

Gelar pasukan aksi rapid test massal dan penyemprotan disinfektan pimpin langsung oleh Walikota Dr. H. Firdaus ST, MT serta di ikuti oleh Wakil Walikota H. Ayat Cahyadi S.Si, sekdako Drs. H. Mohd. Noer MBS, SH, MSi, MH dan Forkopimda serta Kepala OPD dan camat Se Kota Pekanbaru.(Afri)

print

Check Also

Pekanbaru Berhasil Kendalikan Sebaran Covid-19 dengan Rasio 0,4

PEKANBARU,BerkasRiau.com — Kota Pekanbaru merupakan salah satu daerah di tanah air yang berhasil mengendalikan penyebaran …