Friday , June 5 2020
Home / Daerah / K A M P A R / Onga Fikri: Repol Kader Golkar Terbaik yang Loyal terhadap Partai dan Rakyat

Onga Fikri: Repol Kader Golkar Terbaik yang Loyal terhadap Partai dan Rakyat

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kabupaten Kampar Kampar, Ahmad Fikri, menyatakan Repol adalah kader yang memiliki loyalitas tinggi terhadap partai.

Hal itu disampaikan mantan Ketua DPRD Kampar itu kepada wartawan, Jumat (15/5/2020) malam.

Oleh karena loyalitas yang tinggi itu, sebut Fikri, Repol selalu konsekuen menjalankan amanat dari partai.

“Itu Pak Repol sering turun ke berbagai tempat melihat dan mendengarkan kondisi serta keluhan rakyat, Ongah atas nama partai yang instruksikan itu,” sebut Fikri.

Maka dari itu, jelas Fikri, sangat salah bila ada pihak-pihak yang menilai kepedulian Repol kepada masyarakat dan daerah ini sebagai upaya pencitraan pribadi semata.

“Bukan, itu bukan pencitraan untuk pribadi Pak Repol. Partai ini kan tugasnya mengurus rakyat. Ada kader kita yang di eksekutif seperti bupati kita. Bupati siang malam mengurus rakyat kita,” ungkap Fikri.

Sementara Repol, terang pria yang familiar dipanggil orang-orang dengan sebutan Ongah itu adalah kader Golkar yang bertugas di legislatif.

“Pak Repol kader kita yang di legislatif, tugasnya sama senantiasa mengurusi rakyat,” ucap Fikri menjelaskan.

Kendati demikian, tutur Fikri, Repol adalah wakil rakyat yang diberi amanah langsung oleh rakyat, tentu menyadari betul kewajibannya untuk senantiasa peduli terhadap kondisi rakyat, terutama dalam suasana prihatin akibat “serangan” pandemi virus Corona atau Covid-19 ini.

“Apalagi dalam situasi Corona ini, perhatian kader-kader Golkar harus ekstra pada masyarakat,” tutup Fikri.

Selama pandemi virus Corona ini, Repol aktif turun ke berbagai dusun-dusun dan desa-desa di Kampar. Berdasarkan pengamatan kami, sudah lebih 70 desa yang telah dikunjungi oleh politisi yang juga mantan presiden mahasiswa IAIN Suska Riau itu. Dalam setiap kali turun, Repol mampir ke rumah warga miskin, warga terlantar, orang jompo, lansia hingga ke rumah -rumah warga yang alami sakit keras.

Selain itu, Repol juga menyempatkan diri untuk meninjau berbagai potensi desa yang bisa terus ditingkatkan oleh pemerintah desa sebagai salah satu sumber untuk menggenjot Pendapatan Asli Desa (PADes).

Dalam beberapa kunjungannya itu, Repol juga membagikan bantuan alat-alat berkaitan dengan upaya daerah melawan Covid-19. Pembagian bantuan bahan makanan pokok juga dia lakukan bahkan di beberapa kesempatan, Ahmad Fikri selaku Ketua Golkar juga ikut mendampingi Repol bersama pengurus kecamatan partai beringin itu. (moreno)

print

Check Also

Jumlah JCH Kampar Yang Batal Berangkat Ke Tanah Suci Tahun Ini Sebanyak 952 orang

Kampar, BerkasRiau.com – Jumlah Jema’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar yang batal berangkat menunaikan ibadah …