Saturday , June 6 2020
Home / Daerah / K A M P A R / Bupati Catur, Serahkan Bantuan Sosial Tunai Kepada Warga Langgini

Bupati Catur, Serahkan Bantuan Sosial Tunai Kepada Warga Langgini

Kampar, BerkasRiau.com – Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, S.H. menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos ini kepada 479 KK, warga Kelurahan Langgini.

25 KK, diantaranya telah ditransfer ke rekening penerima bantuan, penyerahan secara simbolis itu. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Lurah Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Jumat (15/5).

479 penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos tersebut selama 3 bulan, April, Mei dan Juni. Masing-masing Rp 600.000.- / KK. Dana BST, berasal dari dana APBN 2020, melalui Dinas Sosial Kabupaten Kampar.

Bupati Catur, didampingi langsung oleh Lurah Langgini, Riska Jonitha, S.Stp, M.Si, mengatakan agar warga masyarakat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya. Untuk membeli bahan pokok dan juga untuk keperluan sehari-hari, saat pandemi Covid-19, Sebut Catur.

“Dampak dari pendemi Covid-19 ini, banyak sekali masyarakat kita yang kehilangan pendapatan, untuk itu Pemerintah hadir membantu masyarakat. Semoga bantuan ini dapat membantu Bapak Ibu sekalian selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlangsung,” ujar Catur.

Catur Sugeng menghimbau, kepada masyarakat Kabupaten Kampar, agar mematuhi peraturan pemerintah dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Jangan keluar rumah jika tidak ada hal penting, selalu kenakan masker, cuci tangan pakai sabun, dan selalu menjaga jarak dan lakukan pola hidup bersih dan sehat”, terang Bupati.

Saya selaku Bupati Kampar ingin masyarakat kampar ini benar-benar aman terhindar dari wabah Covid-19 ini, keselamatan jiwa rakyat kampar ini tanggungjawab kami selaku Pemerintah daerah,” tegas Catur. (red)

print

Check Also

Pungli Tenaga Banpol Satpol PP di PD BPR Sarimadu Mulai Terungkap

Kampar, BerkasRiau.com – Dugaan pungutan liar (Pungli) terhadap 21 pegawai tidak tetap atau tenaga Banpol …