Thursday , April 18 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Polres Kampar Bersama Kodim dan Pemda Gelar Patroli Gabungan Berskala Besar Jelang Ramadhan

Polres Kampar Bersama Kodim dan Pemda Gelar Patroli Gabungan Berskala Besar Jelang Ramadhan

Kampar, BerkasRiau.com – Kapolres Kampar bersama Kodim dan Pemda Kampar, gelar patroli gabungan berskala besar dalam rangka antisipasi perkumpulan massa untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441-H/2020, di wilayah Kota Bangkinang dan sekitarnya.

Personel yang terlibat dalam Patroli Gabungan ini terdiri dari Personel Polres Kampar dan Polsek Bangkinang Kota sebanyak 96 orang, 1 Pleton Personel TNI dari Kodim 0313/ KPR, 1 Pleton Personel Dishub dan 1 Pleton Personel Satpol PP Kampar.

“Tim gabungan patroli di jembatan WFC Bangkinang Kota” 

Kendaraan patroli yang digunakan adalah 6 unit Mobil Patroli Polres Kampar, 2 Unit Mobil Patroli Kodim 0313/ KPR, 1 unit Mobil Patroli Dishub dan 1 unit mobil Partoli Satpol PP Kampar serta sekitar 20 sepeda motor patroli dari Polres, Kodim dan Dishub.

Kegiatan ini diawali apel pemberangkatan yang dipimpin, Waka Polres Kampar, Kompol Ricky Ricardo, SIK mewakili Kapolres Kampar, dan diikuti seluruh Personel yang terlibat dalam Patroli Gabungan ini.

Dalam arahannya, Waka Polres Kampar meminta seluruh personel yang terlibat dalam Patroli agar melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan ikhlas serta mengedepankan sikap humanis, sampaikan kepada masyarakat tentang surat edaran atau himbauan Bupati Kampar agar tidak melaksanakan Acara Balimau Kasai menjelang memasuki bulan Suci Ramadhan kali ini, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang tengah Pandemi saat ini, tegas Ricky.

Selanjutnya dilakukan pemberangkatan Tim Patroli Gabungan dari Halaman Polres Kampar menuju 4 lokasi sasaran yaitu Daerah Pulau Langgini, Kawasan Water Front City, Dermaga Batu Belah dan Kawasan Sungai Hijau.

Ke-4 daerah sasaran Patroli ini merupakan lokasi yang biasanya dijadikan sebagai tempat digelarnya acara Balimau Kasai menyambut bulan Ramadhan, pada lokasi ini juga ditempatkan personel gabungan untuk pengamanan serta melakukan pencegahan terhadap masyarakat yang akan mengadakan kegiatan Balimau Kasai.

Dalam pelaksanaan patroli ini tidak ditemukan kerumunan masyarakat yang melakukan kegiatan Balimau Kasai, karena sebagian masyarakat sudah tahu bahwa ada larangan berkumpul termasuk mengadakan acara Balimau Kasai.

Para petugas gabungan tetap menyampaikan himbauan agar masyarakat tidak melakukan acara Balimau Kasai maupun berkumpul-kumpul, mereka juga diingatkan untuk selalu menggunakan masker, melakukan Physical Distancing (jaga jarak) serta menghindari kontak langsung dengan orang lain.

Kegiatan Patroli Gabungan ini berakhir pada pukul 17.30 wib dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar. (hms/rano)

print