Friday , November 27 2020
Home / Advertorial / Ketua TP-PKK Kampar dan DWP Kampar Serahkan Sembako di Dua Kecamatan

Ketua TP-PKK Kampar dan DWP Kampar Serahkan Sembako di Dua Kecamatan

Kampar, BerkasRiau.com – Ketua Tim Penggerak Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Darma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten Kampar kembali menyerahkan paket sembako di dua kecamatan yakni kecamatan Bangkinang dan kecamatan Tapung.

Untuk kecamatan Bangkinang, sembako diserahkan di Desa Suka Mulya. Sementara untuk kecamatan Tapung dipusatkan di desa Sei Lembu Makmur.

Penyerahan ini mungkin tak seberapa nilainya, namun ini merupakan bentuk perhatian dan hadirnya pemerintah melalui PKK dan Darma Wanita Persatuan. Ini merupakan dampak yang disebabkan oleh mewabahnya Covid-19.

Demikian disampaikan oleh Ketua TP-PKK kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur saat penyerahan sembako kepada masyarakat di desa Sei Lembu Makmur kecamatan Tapung pada hari Selasa, 21/04.

Sebelumnya telah dilakukan penyerahan sembako dan peninjauan pembuatan Masker, di desa Suka Mulya kecamatan Bangkinang. Pada penyerahan tersebut didampingi oleh Camat Bangkinang Amir Ludtfi dan Ibu kepala desa, Suka Mulya. Sementara untuk kecamatan penyerahan sembako dampingi oleh Rahayu Sri Mulyani Anggota DPRD Kampar. Camat Tapung Amri Yudo dan Sekcam Nurmansyah, serta kepala desa Sei Lembu Makmur Kawit Dwi Antoro dan ibu serta pengurus PKK desa.

Di desa Suka Mulya Ketua TP-PKK kabupaten Kampar Muslimawati Catur bersama DWP Kampar Juli Mastuti berkesempatan melihat produksi 4000 Masker oleh PKK desa Suka Mulya serta dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada masyarakat dan mengunjungi kebun Toga masyarakat desa Suka Mulya.

“Penyerahan bantuan paket ini mungkin tidak seberapa jika dinilai dengan uang namun dapat hendaknya membantu meringankan beban di masa yang sulit akibat dampak Covid-19 ini,” kata Muslimawati Catur.

Selain itu tak lupa ia berpesan dalam mengahadapi dan mengurangi penyebaran Covid-19 agar menjaga kesehatan, rajin cuci tangan, jaga jarak dan jangan berpergian jika tidak penting” Kata Muslimawati Catur yang merupakan pembina dari DWP Kampar tersebut.

Sementara itu Ketua DWP Kampar Juli Mastuti Yusri menyatakan, penyerahan ini bentuk perhatian dari DWP Kampar terhadap dampak multi dimensi dari wabah Corona ini, semoga ini memberikan manfaat bagi masyarakat” Kata Juli Mastuti yang didampingi oleh beberapa orang anggota DWP Kampar.

Sugianto kepala desa Suka Mulya menyatakan terima kasih atas bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan sembako, selain itu desa Suka Mulya juga melakukan berbagai inovasi terhadap pencegahan Covid-19, sosialisasi, penyuluhan, himbauan maupun produksi Masker sebanyak 4000 Masker untuk warga , biaya dari dana desa, dikerjakan oleh PKK desa secara swadaya dan dibagikan gratis kepada masyarakat” kata Sugianto.

Sementara itu Kawit Dwi Antoro kepala desa Sei Lembu Makmur menyatakan bahwa untuk kondisi saat ini seluruh masyarakat membutuhkan bantuan sembako, berbagai uluran tangan kita harapkan dapat menyalurkan bantuan, dan Alhamdulillah hari ini TP-PKK dan DWP Kampar menyerahkan bantuan sembako, ada juga bantuan sembako dari Baznas kabupaten Kampar, kata Kawit. (adv/red)

print

Check Also

Hari Kedua Bupati Catur, Kembali Bagikan Masker dan Paket Sembako

Kampar, BerkasRiau.com – Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, S.H terus melakukan pembagian masker dan …