Friday , April 26 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Ardo Apresiasi Kerja Wartawan di Masa Pandemi Covid-19

Ardo Apresiasi Kerja Wartawan di Masa Pandemi Covid-19

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Ardo, selaku Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kampar, mengapresiasi kerja-kerja jurnalistik para wartawan di masa pandemi Virus Corona atau Covid-19 saat ini. Menurut dia, wartawan juga berada di garda depan dalam melawan virus yang pertama kali muncul di kota Wuhan, Tiongkok ini.

”Kawan-kawan wartawan juga beresiko besar terpapar Virus Corona dalam mencari berita yang ingin disampaikan ke masyarakat. Namun mereka tetap berkarya dalam situasi tidak mudah ini,” ungkap Ardo kepada wartawan di kantor PWI Kampar, Kamis (9/4/2020).

Untuk itu, Ardo menekankan agar wartawan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus ini saat mencari berita.

Di antara protokol itu, jelas dia adalah wartawan tetap menggunakan masker standar kesehatan, jaga jarak dengan yang lain minimal 1 meter, rajin cuci tangan sebelum dan sesudah meliput.

Dia berpesan kepada para wartawan untuk dapat menyajikan berita yang menyugesti masyarakat pada optimisme bahwa kita akan melewati semua ini dalam waktu dekat.

”Apapun situasinya tetap ada sisi baik yang harus menjadi sudut pandang kita. Harapannya, agar selalu ada harapan-harapan baik. Bahwa kita akan segera melewati ini semua. Harapan semuanya akan segera pulih seperti sediakala. Kendati kita juga harus menyampaikan realita virus ini jahat dan berbahaya bagi kita semua,” beber Ardo. (moreno)

print