Friday , June 5 2020
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Kabar Baik, 1 Orang PDP Corona di Rohil Sudah Pulang dari RS

Kabar Baik, 1 Orang PDP Corona di Rohil Sudah Pulang dari RS

ROHIL,BerkasRiau.com– Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau melalui Dinas Kesehatan Rohil mengumumkan data terkini terkait jumlahnya orang dalam pengawasan (ODP) ini sebanyak 1479 orang, dan satu orang diantara 2 pasien dalam pengawan (PDP) dengan kondisi saat ini membaik dan sudah pulang dari RSUD Pratomo Bagansiapiapi.

Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 1097 orang selesai masa pemantauan, dan sehari sebelumnya jumlah ODP selesai masa pemantauan sebanyak 964 orang.

Hal itu diungkapkan oleh petugas gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir ketika menggelar konfrensi pers, Senin (6/4/20) yang dilaksanakan di ruang media center tanggap Covid-19 gugus tugas Rokan Hilir, tepatnya Jalan Perwira Bagansiapiapi.

“Hasil test swab satu orang PDP negatif corona, dan hari ini sudah pulang dengan kondisi membaik dan satu orang PDP lagi juga makin membaik kondisinya tinggal menunggu hasil test swab yang telah dikirim ke Jakarta,” terang Sekretaris Dinas Kesehetan Rohil Ahmad Yusuf, yang didampingi Plt Kadis Kominfo Rohil Hermanto.

Dia menjelaskan, kondisi terkini Kabupaten Rokan Hilir terkait dengan Covid-19 bahwa di beberapa hari terakhir ini angka ODP tersebut mengalami fluktuatif, artinya turun sedikit dan naik sedikit itu terjadi di Bagan Batu.

“Ini diakibatkan adanya warga yang pulang di Rohil. Sebelumnya mereka bekerja maupun mahasiswa di daerah yang merupakan daerah transmisi lokal atau daerah yang terjangkit, namun begitu sudah banyak warga yang keluar dari status ODP,” kata Ahmad, yang juga juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Rohil ini.

Melalui dinas kesehatan, himbauan pemerintah kepada masyarakat untuk selalu berada di rumah dan tidak melakukan kegiatan yang sifatnya berkumpul atau ditempat keramaian sesuai dengan anjuran.

Karena, kata dia, penularan virus corona itu mungkin melalui hal hal seperti benda benda yang kita pegang yang sebelumnya dipegang oleh orang orang yang pernah berinteraksi dengan pasien yang terinfeksi.

“Kita tau bahwa pada saat ini di Provinsi Riau, pagi tadi angkanya sudah mencapai 11 orang yang positif, untuk itu kita harus tetap waspada,” ungkap Ahmad. (ton)

print

Check Also

Mulai Juni, Pemda Rohil Terapkan New Normal

ROHIL,BerkasRiau.com- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir menyatakan siap untuk menerapkan program new normal, namun …