Saturday , April 20 2024
Home / Daerah / ROKAN HILIR / 5 Warga Rohil yang Pulang dari Malaysia, Thailand dan Jogjakarta Diperiksa Kesehatannya

5 Warga Rohil yang Pulang dari Malaysia, Thailand dan Jogjakarta Diperiksa Kesehatannya

ROHIL,BerkasRiau.com – Lima orang warga Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang baru pulang dari negara Malaysia, Thailand dan Jogjakarta diperiksa kesehatannya dalam rangka pencegahan virus corona.

Demikian informasi yang dirangkum Kapolres Rokan Hilir AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi melalui Kasubbag Humas Polres AKP Juliandi SH, Kamis (2/4/20).

Pemeriksaan tersebut dilakukan oleh petugas Puskesmas Sedinginan didamping personil Polsek Tanah Putih dan Koramil Tanah Putih dalam rangka penanggulangan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kecamatan Tanah Putih.

Diketahui kelima orang tersebut adalah:

1. JP beralamat Menggala telah dilakukan pemeriksaan darah rapid tes dengan hasil negatif yang datang dari Jogyakarta.

2. AM (20 thn) merupakan warga Simpang Mutiara, telah dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil negatif yang datang dari Malaysia.

3. SM (44 thn) alamat Jalan Sintong telah dilaksanakan pemeriksaan rapid test dengan hasil negatif yang datang dari Malaysia.

4. PS (19 thn) alamat Kelurahan Teladan telah dilakukan pemeriksaan darah rapid tes dengan hasil negatif yang datang dari Malaysia.

5. YN (24 thn) perempuan, alamat Kelurahan Menggala telah dilakan pemeriksaan darah rapid tes dengan hasil negatif yang datang dari Thailand.

“Lima orang warga ini kesehatannya diperiksa di rumahnya pada hari Kamis 2 April 2020 sekira pukul 11.00-13.50 wib selesai,” terang Juliandi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Pustu Puskesmas Sedinginan Dr Eka, Pengatur I Siti Arta Lasmaroha atau Ps. Paur Kes, Bripka Hamdani, Serma Seman, Analisa Puskesmas Sedinginan, Heri Makbah dan Analis Klinik Polres Rohil Rogayah.

“Hasil pengecekan tim Medis, 5 orang dalam keadaan sehat, dan negatif Covid-19,” kata Juliandi.

Dalam kesempatan tersebut petugas Medis Puskesmas memberikan himbauan untuk tetap menjaga pola hidup sehat sampai pada 14 hari kedepan.

Apabila ada keluhan kesehatan untuk dapat menghubungi petugas Medis Puskesmas Sedinginan dapat mengisolasi diri dari orang sekitar serta selalu memakai masker dalam kegiatan sehari-hari. (ton)

print