Thursday , April 9 2020
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Tiga Eks Gedung Puskesmas di Rohil Tambah Tempat Isolasi Pasien Antisipasi Corona

Tiga Eks Gedung Puskesmas di Rohil Tambah Tempat Isolasi Pasien Antisipasi Corona

ROHIL,BerkasRiau.com – Pemerintah Kabupaten Rohil melalui Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Rokan Hilir, Ners Dahniar mengatakan untuk mengantisipasi peningkatan kasus corona virus, pihaknya telah persiapan penambahan tempat isolasi pasien.

“Hasil rapat ini adalah untuk mengantisipasi kalau misalnya ada peningkatan kasus covid ya. Jadi persiapan di rumah sakit, tadinya tiga tempat tidur jadi sebelas,” terang Dahniar, usai rapat bersama pemerintah daerah di Mess Pemda, Sabtu (21/3/2020) malam.

Dijelaskan, kemudian persiapan penambahan tempat isolasi pasien itu seperti eks gedung Puskesmas Sinaboi, eks Puskemas Rimbo Melintang dan juga esk Puskesmas Panipahan disiagakan untuk antisipasi kalau terjadi peningkatan kasus.

“Sebetulnya peningkatan itu yang kita takutkan adalah begitu lockdwon malaysia, itu TKI TKI pulang melalui jalan yang tidak resmi, itu yang perlu kita antisipasi. Tapi kan tak mungkin kita menolaknya kan, nah ini kalau itu memang kita isolasi disana selama 14 hari. Itu yang kita bicarakan tadi,” katanya.

“Diisolasi itu artinya dalam rangka ODP, itukan orang dalam pengawasan. Nah pasien dalam pengawan itu di rumah sakit,” tambah Dhaniar.

Saat ditanyai wartawan terkait warga di Rohil sejauh ini ada terjangkit atau tidaknya, Kepala Dinas Kesehatan Rohil ini mengaku belum bisa memberikan keterangan, karena, itu hanya ahli yang mengetahui.

“Pasien terjangkit itu harus didukung oleh pemeriksa labor. Kita belum bisa bicara itu datanya harus betul betul, nanti mungkin data resmi nya itu baru hari Senin,” kata Dahniar.

Tampak hadiri rapat tersebut Bupati Rokan Hilir Suyatno, Kepala Diskes Rohil Ners Dahniar, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Dandim Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Plh Satpol PP Rahmad Aprila, Camat Bangko, dan para undangan lainya. (ton)

print

Check Also

Tabrakan dengan Colt Diesel, Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia

ROHIL,BerkasRiau.com– Kecelakaan lalu lintas atau Laka lantas yang melibatkan mobil dan sepeda motor terjadi di …