Thursday , April 9 2020
Home / Sport & Health / Riska Ramadila Penderita Tumor Ganas Akhirnya di Rujuk ke RSPAD Jakarta

Riska Ramadila Penderita Tumor Ganas Akhirnya di Rujuk ke RSPAD Jakarta

Kampar, BerkasRiau.com – Riska Ramadila (17 tahun) siswi kelas 3 SMA Negeri 1 Lipat Kain, Kabupaten Kampar, Riau, penderita tumor ganas di rujuk ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Sebelumnya, Riska menjalani perawatan selama lima hari di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru.

Penderita tumor ganas dilutut asal Kelurahan Lipat kain, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau di berangkatkan melalui Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru pada pukul 15.30 WIB, kata Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Aidil Amin S.IP M.I.Pol, Jum’at (7/2/2020).

“Semua biaya pengobatan Riska termasuk enam orang keluarga yang mendampingi ditanggung pihak TNI AD,” kata Aidil di lobby rumah sakit Awal Bros Pekanbaru.

Satu orang adik Riska yang ditinggalkan selama pengobatan juga kita biayai, tambahnya.

Kawan-kawan banyak yang merasa prihatin dan membantu Riska atas penyakit diderita seperti PT Hutama Karya dan Yayasan Rumah Kasih, Korem 031/Wira Bima bekerjasama dengan Bakri Amanah dan donatur lainnya, ucap Aidil.

“Sebenarnya kita hanya mediator untuk mengkoordinir dan memfasilitasi lembaga, instansi, perusahaan dan donatur lain yang peduli,” tuturnya.

Dulunya banyak yang ingin membantu dan menghubungi keluarga Riska, namun butuh keyakinan, makanya kita mediator, jelasnya.

Tim Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Hutama Karya Pusat, Zania dan Intan Sapitri sejak kamis 6 Pebruari 2020 telah menjenguk Riska di rumah sakit Awal Bross Pekanbaru.

“Kami akan ikut serta dalam rombongan mendampingi Riska ke Jakarta,” kata Intan

Sementara, orang tua Riska, Herianto hanya bisa pasrah. Ia sangat berterima kasih kepada pihak TNI AD yang telah banyak membantu dan memfasilitasi. (Rls-RO/Syailan Yusuf)

print

Check Also

Bupati Kampar Lepas Peserta Off Road se-Sumatera di Balai Bupati Kampar 

Bangkinang, BerkasRiau.com – Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH melepas ajang Offroad di halaman …