Friday , March 29 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Bupati Rohil Intruksikan Dinas Terkait Segera Tangani Banjir di Bagansiapiapi

Bupati Rohil Intruksikan Dinas Terkait Segera Tangani Banjir di Bagansiapiapi

ROHIL,BerkasRiau.com– Bupati Rokan Hilir H Suyatno mengintruksikan pihak dinas terkait segera untuk menangani persoalan banjir akibat curah hujan yang melanda di wilayah Bagansiapiapi, Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko.

“Saya minta dinas yang terkait, baik PUTR, DLH juga Camat untuk melakukan koordinasi, tangani masalah banjir. Kita harapkan semua parit yang tersumbat dibongkar,” ucap Bupati Suyatno yang didampingi Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi, Kasintel Kejari Rohil Farkhan Junaedi, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais seusai melantik Rijalul Fikri sebagai Camat Bangko, Kamis (24/10/2019) digedung Misran Rais.

Suyatno mengungkapkan, kepada dinas yang terkait telah menegaskan untuk melakukan pembongkaran pada parit yang tersumbat. Dimana parit tersebut terjadi penyumbatan dan sumber air itu tidak mengalir melalui sungai.

“Saya sudah tegaskan kemaren sebelum banjir itu kepada pemerintah kecamatan supaya berkoordinasi dengan dinas yang terkait untuk memburu parit parit yang tersumbat. Tapi tidak ada laporan, sekarang musim penghujan banjir,” katanya.

Tambahnya, Suyatno menyampaikan, bilamana nantinya pada saat melakukan penanganan dilapangan masih ada hal hal yang mungkin tidak tuntas, diminta untuk berkoordinasi dengan pihaknya yang sebagai Bupati wilayah itu.

“Harapan saya ya seperti itu dan mudah mudahan saudara Rijal ini cukup agresif. Saya yakin dan percaya di bawah kepemimpinan camat bangko yang baru ini,” ujarnya.

Dia berpesan, kepada Pemerintah Kecamatan Bangko terkait persoalan dilapangan dan paling pentingnya berkoordinasi dengan tokoh masyarakat. Tentu apa yang terbaik silahkan saja nantinya di programkan untuk di Bangko.

“Atas nama pribadi saya ucapkan selamat kepada camat yang baru dilantik hari ini, dan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah berhasil menghadapi kebakaran hutan dan lahan,” ucapnya. (ton)

print