Friday , November 15 2019
Home / Daerah / ROKAN HILIR / TNI dan Polri di Riau Gelar Patroli Dialogis Pengamanan dan Pelantikan Presiden

TNI dan Polri di Riau Gelar Patroli Dialogis Pengamanan dan Pelantikan Presiden

Pekanbaru,BerkasRiau.com– Petugas gabungan TNI dan Polri, menggelar patroli dialogis dalam rangka menjaga situasi wilayah yang kondusif di wilayah Provinsi Riau, Kamis (17/10/2019).

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, patroli gabungan itu dilakukan untuk menekan angka kriminalitas menyambut pengamanan dan pelantikan Presiden dan Wapres RI, pada 20 Oktober 2019.

Dalam pelaksanaan, patroli dialogis gabungan dilakukan oleh regu patroli TNI dari Korem 031 Wirabima yang dipimpin oleh Serka Bambang, sebanyak 10 Personel bersama regu Polri dari Polda Riau dipimpin oleh Ipda Al Fajri, sebanyak 15 Personil.

Patroli gabungan tersebut menyisir wilayah markas komando Polda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pasar Pusat Belakang Ramayana, Pasar Kodim, Jalan A Yani, Jalan Jenderal Sudirman, Bawah Fly Over, Jalan Nangka (jalan Tuanku Tambusai), Pasar Chik Puan, Simpang SKA, Pasar Pagi Arengka dan kembali ke Mako Polda Riau.

Dalam giat patroli, team patroli gabungan melakukan patroli dialogis menggunakan satu unit truk dalmas PHH Direktorat Sabhara Polda Riau. Petugas patroli kesempatan berdialog dengan para pedagang pasar di masing masing pusat keramaian pasar.

Selain menyambangi pusat keramaian dengan masyarakat di pasar chik puan Jalan Nangka Pekanbau, Pasar Pusat belakang Ramayana dan Pasar Kodim Pekanbaru dan Pasar Arengka. Petugas patroli berdialog dengan Kusnandar, pedagang di pasar pusat Belakang Ramayana yang mengaku dirinya nyaman.

“Saya terasa tenang dan nyaman karena adanya kehadiran Negara dalam aktifitas keseharian saya dan teman teman dipasar. Saya berharap agar patroli dialogis ini secara rutin dilakukan oleh aparat keamanan pada jam jam sibuk dipasar maupun pusat pusat keramaian” tuturnya Kusnandar, kepada petugas Patroli.

Sementara, Ipda Fairi, selaku Danton patroli gabungan dari Polda Riau menyampaikan, kehadiran petugas patroli gabungan yang dilakukan pada pukul 14.00 wib, siang. Sampai dengan pukul 18.00 wib, disambut dengan baik oleh para pedangang maupun pengunjung pasar.

“Saya senang ketika kehadiran kami team patroli gabungan TNI/Polri di pusat pusat keramaian disambut baik oleh para pedagang pasar dan mereka merasa keamanannya terjamin” ucapnya. (ton).

print

Check Also

Polsek Bangko Amankan Tiga Tersangka Narkoba Jenis Sabu

ROHIL,BerkasRiau.com– Jajaran Personil Polsek Bangko menangkap tiga orang yang diduga pelaku tindak pidana narkotika jenis …