Saturday , October 19 2019
Home / Daerah / ROKAN HILIR / 13 Rumah Warga Gang Sumatera di Rohil Ludes Terbakar, Dua Orang Tewas

13 Rumah Warga Gang Sumatera di Rohil Ludes Terbakar, Dua Orang Tewas

ROHIL,BerkasRiau.com– Kebakaran 13 rumah di dalam gang Sumatera, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Dua orang tewas dalam peristiwa itu, pada Rabu (9/10/2019) sekira pukul 01.00 wib, dini hari.

Korban yang tewas salah seorang ibu rumah tangga (IRT) Lie Ciu Guat (47), dan Wiliam Wijaya (13) Pelajar kelas 3 di SMP Wahidin Bagansiapiapi. Diketahui, keduanya merupakan ibu dan anak laki laki satu satunya, warga di Rt 18/Rw 05 Gang Sumatera tersebut.

“Di lokasi kebakaran rumah, upaya pemadaman dilakukan dengan melibatkan dua unit mobil damkar Pemkab Rohil, satu mobil pemadam Tionghua, dan mesin mini stricker milik Polsek Bangko serta dibantu warga sekitar juga menggunakan alat seadanya,” kata Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi melalui Kasubag Humas Polres AKP Juliandi SH, Rabu (9/10) siang.

Menurut warga setempat, Tian Kang, pemilik rumah yang berada tepat didepan rumah saudara Lengkian atau Malidin, bahwa dalam keterangannya melihat sumber api berasal dari bagian belakang rumah Lengkian tersebut.

Selain Tiang Kang, Lim Tian In mengatakan pada saat itu sedang beristirahat didalam rumah mendengar suara teriakan dari warga sekitar. Dia mengaku spontan membuka jendela samping rumah juga melihat titik api sudah mulai membesar dari bagian belakang rumah Lengkian atau malidin itu.

Sebelumnya, Kapolsek Bangko, Kanit Reskrim dan anggota piket langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) langsung melakukan upaya pemadaman setelah adanya mendapat informasi kebakaran rumah tersebut.

“Untuk kerugian materil belum dapat dijumlah,” sebutnya.

Pada saat personil Polsek Bangko sedang membantu proses pemadaman kebakaran rumah kemudian mendapat informasi dari sumber yang dapat dipercaya bahwa Lengkian/malidin melarikan diri ke arah Jalan Haji Jaya. Kemudian dihambat oleh warga sekitar.

“Dengan sigap Anggota Polsek menuju Jalan Haji Jaya. Disana Lengkian sudah kelilingi oleh warga dan lakukan interogasi. Dia Lengkian yang mengakui istri dan anaknya masih berada di dalam rumah. Sehingga kemungkinan besar mereka ikut terbakar dalam kebakaran rumah tersebut,” ujarnya.

Juliandi mengatakan, mendengar adanya korban jiwa, Kapolsek Bangko memerintahkan anggota yang terlibat pemadaman di TKP kebakaran rumah untuk dilakukan upanya pencarian tepatnya di lokasi rumah Lengkian/malidin.

“Tepat pada pukul 04.00 Wib pencaharian diduga mayat manusia ditemukan oleh team gabungan pemadaman, selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Bangko menghubungi pihak RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi didampingi Kapolsek Bangko, Camat Bangko, Kanit Reskrim Polsek Bangko beserta anggota dan Ketua RT untuk evakuasi terhdap penemuan mayat tersebut,” terangnya.

Dan hasil evakuasi dari pihak dokter RSUD Dr Pratomo mengatakan bahwa mayat yang ditemukan adalah jenazah manusia dgn kondisi tubuh sudah tidak lengkap. Selanjutnya jenazah dimasukkan kedalam kantong jenazah dan dibawa menggunakan mobil ambulance RSUD Dr Pratomo yang akan diberangkatkan ke RS Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru untuk dilakukan otopsi terhdap jenazah yang telah ditemukan.

“Guna penyelidikan lelih lanjut, saat ini Lengkian atau malidin beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor kharisma yang tinggal rangka dan alat pemasak air listrik dan barbel sudah hangus terbakar diamankan dari rumah Lengkian di Mapolsek Bangko,” tandasnya. (ton)

print

Check Also

Dalam 10 Hari, Polres Rohil Bekuk 15 Tersangka Narkoba

ROHIL,BerkasRiau.com– Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Rohil melakukan pemusnahan narkotika hasil pengungkapan selama sepuluh hari terakhir. …