Saturday , October 19 2019
Home / Daerah / PEKANBARU / HUT ke-74 TNI, Danrem 031/WB Potong Tumpeng untuk Prajurit Berprestasi

HUT ke-74 TNI, Danrem 031/WB Potong Tumpeng untuk Prajurit Berprestasi

Pekanbaru,BerkasRiau.com– Komandan Korem (Danrem) 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT memimpin upacara, pada HUT TNI ke-74 di Provinsi Riau bertindak selaku inspektur upacara yang dipusatkan di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Sabtu (5/10/2019).

Upacara HUT TNI ke-74 itu melibatkan sekitar 500 prajurit TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara ditambah dengan pasukan upacara dari Polda Riau yang dipimpin langsung oleh Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Irdhan selaku komandan upacara .

Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dan dirgahayu TNI ke 74, serta memberikan apresiasinya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukan profesionalitasnya dalam melaksanakan setiap tugas yang dipercayakan rakyat, bangsa dan Negara.

“Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI nya. Hal ini harus disyukuri dan sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi. Oleh karena itulah, tema pokok pada kegiatan HUT ke 74 TNI ini adalah “TNI profesional kebanggaan Rakyat”. pungkas Danrem.

Acara HUT TNI ke-74, tahun 2019 ini juga dimeriahkan penampilan drumband SD kartika I-9 dan SMP kartika I-5 Pekanbaru, dan tarian bukit barisan yang diikuti oleh seluruh tamu undangan dan peserta upacara yang memukau. Untuk mengisi rangkaian acara yang ditutup parade defile pasukan TNI- Polri dimana Dandenpom I/3 Pekanbaru Mayor CPM Sandri Oktami yang bertindak selaku komandan defile.

Usai melaksanakan upacara HUT TNI ke 74, dilanjutkan dengan melaksanakan pemotongan tumpeng oleh Danrem 031/WB, Danlanud RSN dan Danlanal Dumai yang serahkan kepada perwakilan prajurit TNI yang berprestasi.

Tak hanya itu, Danrem 031/WB memberikan juga tanda kehormatan Satya Lencana 24,16 dan 8 tahun kepada perwakilan prajurit TNI.

Diakhir acara pameran alutsista TNI-Polri dan pawai kebudayaan juga disuguhkan untuk ribuan masyarakat Riau yang membludak menyaksikan acara HUT ke-74 TNI di Pekanbaru tersebut. (Pen031/Ton).

print

Check Also

Usai Jum’atan di Masjid Agung An-Nur, Kapolda Riau Diminta Jadi Saksi Mualaf

Pekanbaru,BerkasRiau.com– Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Agung Setya Effendi SH, S.Ik, M.Si melaksanakan …