Friday , March 29 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Besok Pagi, Pemda Kampar Bersama Kemenag Kampar Kembali Sholat Istisqo’

Besok Pagi, Pemda Kampar Bersama Kemenag Kampar Kembali Sholat Istisqo’

Kampar, BerkasRiau.com – Menyikapi kabut asap yang semakin hari semakin menjadi-jadi dan hujan tak kunjung turun, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar bersama Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar besok pagi hari selasa tanggal 24 september 2019, menggelar atau mentaja Sholat Istisqo’.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Alfian MAg, melalui Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, hari senin (23/09/2019) diruang kerjanya.

Agus menjelaskan, pelaksanaan sholat istisqo’ ini dilaksanakan juga berdasarkan surat dari Gubernur Riau nomor : 334/SE/2019, tanggal 20 september 2019 tentang pelaksanaan Sholat istisqo’ secara serentak. Maka untuk menindak lanjuti surat tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar mengeluarkan Surat Edaran atau Himbauan Nomor : B-1209/Kk.04.45/5/HM.00/09/2019, tentang pelaksanaan Sholat istisqo’ secara serentak.

Dalam Surat tersebut Kakan Kemenag Kampar menghimbau kepada seluruh kepala KUA se- Kab. Kampar untuk mengajak masyarakat dalam melaksanakan sholat istisqo’ di Kecamatan masing-masing, serta berkoordinasi dengan Camat setempat.

Pelaksanaan Sholat istisqo’ secara serentak ini dilaksanakan pada hari selasa tanggal 24 september 2019, pukul 07.30 WIB. Untuk tingkat Kabupaten Kampar akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Bangkinang. Adapun yang bertindak sebagai imam Ustadz Ahmad Syakir MSi dan sebagai Khotib Ustadz Aldin Susilo SAg.

Untuk itu, mari kita ikuti dan laksanakan sholat Istisqo’ ini dengan sebaik-baiknya, dengan melakukan hal-hal yang dianjurkan dalam menunaikan Sholat Istisqo’, seperti memperbanyak istighfar dan taubat, kalau bisa berpuasa 3 hari sebelumnya, memperbanyak amal sholeh, menyantuni anak yatim dan fakir miskin serta memperbanyak sedekah, pungkas Agus. (hms/rano)

print