Saturday , October 19 2019
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Maju Pilkada 2020, Maliki Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PDIP Rohil

Maju Pilkada 2020, Maliki Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PDIP Rohil

ROHIL,BerkasRiau.com – Bakal Calon (Bacalon) Bupati Rokan Hilir (Rohil) Muhammad Maliki didampingi ratusan orang pengusungnya menggunakan puluhan becak motor untuk mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor DPC PDI Perjuangan, Jumat (20/9/2019).

Dengan dikembalikannya berkas penjaringan tersebut, membuktikan pengusaha muda itu serius ingin ikut pencalonan sebagai bakal calon Bupati Rohil dalam pemilihan kepala daerah Rohil 2020 mendatang.

“Dengan bismillah dan restu kedua orang tua, usai melaksanakan salat jumat tadi saya mendaftar secara resmi ke PDI Perjuangan, intinya disini kita ingin membangun Rohil. Bukan hanya bersaing saja,” ujar Maliki.

Ia mengaku untuk menjajaki koalisi sudah dilakukan dengan partai lainnya, mulai tingkat Kabupaten, Provinsi sampai pusat. Tetapi, baru PDI Perjuangan yang membuka penjaringan, maka sejauh baru mendaftar di partai yang terkenal dengan logo kepala banteng.

“Kita ingin bersama sama untuk membangun negeri ini lebih baik kedepanya. Itu sudah tergambarkan semua di Rohil, baik itu dari sektor pariwisata, pertanian, perkebunan, infrastruktur dan perikanan,” kata Muhammad Maliki, dalam penyampaian visi misinya sebagai balon Bupati Rohil periode 2021-2026.

Menurutnya, sektor yang paling besar dimiliki adalah pariwisata dan perikanan dengan wilayah yang sangat strategis. Karena, salah satunya Kabupaten Rohil itu yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara, juga negara tetangga Malaysia dan Singapore.

Lebih lanjut, Maliki juga menginginkan untuk mengalakan dibidang pertanian ini sebagai lumbung padi, sebab. Rohil dulunya termasuk lumbung padi terbesar di Provinsi Riau. Namun lumbung padi yang saat ini jauh lebih berkurang.

“Semoga dapat mewujudkan cita-cita luhur kita, untuk membenahi Rohil ke arah yang lebih baik,” ucapnya Muhammad Maliki. (ton).

print

Check Also

Dalam 10 Hari, Polres Rohil Bekuk 15 Tersangka Narkoba

ROHIL,BerkasRiau.com– Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Rohil melakukan pemusnahan narkotika hasil pengungkapan selama sepuluh hari terakhir. …