Saturday , September 21 2019
Home / Daerah / K A M P A R / Kualitas Udara Buruk, Polres Kampar Bagikan Ribuan Masker ke Masyarakat

Kualitas Udara Buruk, Polres Kampar Bagikan Ribuan Masker ke Masyarakat

KAMPAR, BerkasRiau.com – Jajaran Polres Kampar membagikan sekitar 3000 masker kepada masyarakat di Jalan Prof. M. Yamin SH sekitar bundaran Taman Kota Bangkinang, Jumat (13/9/19) siang.

Kegiatan ini dihadiri langsung Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH didampingi Waka Polres Kompol Ricky Ricardo SIK, Kabag Ops Kompol Lilik Surianto S.ST, SH, Kasat Lantas AKP Fauzi SH, MH, Kasat Sabhara Iptu Ikwan Widarmono serta beberapa Perwira dan personel Polres Kampar lainnya.

Pada waktu bersamaan dilokasi ini juga ada Aksi Damai oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Kampar Indonesia (FKMKI) yang diikuti sekitar 25 mahasiswa dengan Korlap sdr. David Davijul, mereka menyampaikan tuntutannya kepada Pemerintah agar melakukan tindakan konkrit untuk menangani permasalahan kabut asap yang terjadi di Daerah Riau saat ini.

Dalam aksinya ini para mahasiswa yang tergabung dalam FKMKI ini melakukan orasi dan meminta Pemerintah untuk segera mengatasi kabut asap ini dan melakukan tindakan tegas kepada pihak-pihak yang melakukan pembakaran lahan yang akhirnya menimbulkan bencana kabut asap ini.

Para mahasiswa ini juga membagikan ribuan masker yang mereka upayakan sendiri dan dibagikan langsung kepada pengguna jalan dan warga masyarakat.

Kapolres Kampar pada kesempatan ini juga menemui Korlap Aksi serta beberapa perwakilan mahasiswa untuk mendengarkan langsung tuntutan mereka terhadap Pemerintah, khususnya dalam menangani kabut asap yang terjadi saat ini di Daerah Riau dan sejumlah wilayah lainnya di tanah air.

Ketika dijumpai sejumlah awak media saat kegiatan ini, Kapolres Kampar menyampaikan bahwa Jajaran Polres Kampar telah berupaya keras melakukan pencegahan, penanganan serta penegakkan hukum terhadap pelaku pembakaran lahan yang telah menimbulkan bencana kabut asap ini.

2 orang telah kita tetapkan sebagai tersangka dan saat ini dalam proses penyidikan yaitu di Polsek Tambang dan Polsek Bangkinang Kota Polres Kampar.

Untuk penanganan Karlahut ini, Jajaran Polres Kampar bersama TNI dan Pemerintah Daerah sejak beberapa minggu lalu setiap harinya melakukan patroli Karlahut dan juga melakukan pemadaman serta pendinginan pada lokasi-lokasi kekabaran lahan yang terjadi di wilayah hukum Polres Kampar.

Pada kesempatan ini Kapolres juga menghimbau semua pihak untuk peduli masalah ini dengan ikut berpartisipasi melakukan pencegahan, dan juga dapat memberikan informasi tentang pelaku karhutla agar dapat dilakukan penegakkan hukum terhadap mereka.

Para petugas dengan jumlah yang terbatas tidak akan bisa mengawasi semua lokasi dengan wilayah yang sangat luas ini, untuk itu diharapkan kepedulian kita semua agar masalah ini dapat segera teratasi. (hms/rano)

print

Check Also

Bupati Kampar Tinjau Beberapa Proyek Stategis di Kabupaten Kampar 

KAMPAR, BerkasRiau.com – Usai melakukan sosialisasi Pajak Daerah di Hotel Bangkinang Baru, Kamis (19/9/2019), Bupati Kampar Catur …