Thursday , August 22 2019
Home / Daerah / K A M P A R / 165 Anak Panti Kunjungi Kediaman Kepala Bapenda Kampar

165 Anak Panti Kunjungi Kediaman Kepala Bapenda Kampar

BANGKINANG, BerkasRiau.com
Sebanyak 165 anak panti asuhan putera Muhammadiyah Bangkinang dan panti asuhan puteri Aisyiah Bangkinang berkunjung ke kediaman Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM di jalan Agussalim Bangkinang, pada saat hari raya Idul Adha 1440 H, Ahad (11/8/9).

Kehadiran mereka yang datang secara bergantian disambut oleh tuan rumah Kepala Bapenda Ir. Hj. Kholidah, MM bersama suami Kompol Sumarno yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Tapung. Suasana rasa kekeluargaan sangat terasa dalam pertemuan tersebut.

Rasa bahagia terpancar dari wajah anak-anak panti tersebut. Mereka sudah terbiasa dan sudah dianggap keluarga oleh tuan rumah, demikian juga sebaliknya anak panti sudah menganggap tuan rumah sebagai orang tua mereka.

Mereka menikmati berbagai hidangan yang disuguhkan tuan rumah. Tanpa rasa canggung mereka menikmati dan merasakan mereka seakan berada dirumah mereka sendiri. Canda tawa anak-anak tersebut menghiasi pertemuan tersebut.

Pertemuan tersebut juga diisi tausyiah (ceramah agama) oleh anak-anak panti baik yang putra maupun yang putri serta tahfiz oleh anak-anak yang hafal Al Quran. Dalam ceramah yang putri menyampaikan pentingnya menjauhi sikap sombong. Sedangkann tausyiah oleh anak putra menyampaikan amalan yang disunahkan setelah sholat.

Mereka baik anak-anak panti maupun tuan rumah khidmad mendengar tausyiah yang disampaikan anak-anak tersebut. Pertemuan tersebut diakhiri dengan pembacaan doa yang dipandu Hamzah. Mereka mendoakan tuan rumah sehat dan tetap dibawah lindungan Allah SWT.

Salah seorang anak panti Hamzah menyampaikan rasa bahagianya bisa berkumpul dengan tuan rumah. Baginya Hj. Kholidah yang mereka panggil bunda sudah seperti orang tua mereka tempat mengadu dan rumah bunda Kholidah sudah dianggap rumah kedua setelah panti asuhan.

Sementara itu tuan rumah Hj. Kholidah mengaku merasa bahagia bisa berkumpul dengan anak panti di hari raya Idul Adha. Anak panti ini sudah dianggap anak sendiri. Ia berpesan agar tekun belajar, dan menjadi anak sholeh. “Belajarlah yang rajin, jangan pernah tinggalkan sholat, jadilah anak sholeh dan sholehah,” pesan Kholidah. (oni/rano).

print

Check Also

Dump Truck Pengangkut Material Masih Hilir Mudik Dalam Kota Bangkinang

KAMPAR, BerkasRiau.com – Aktifitas mobil Dump Truck pengangkut bahan material seperti, tanah, kerikil dan batu koral dalam …