Monday , December 16 2019
Home / Daerah / K A M P A R / Koramil 16/Tapung Bentuk Karakter Kedisiplinan Siswa Melalui PBB dan PPM

Koramil 16/Tapung Bentuk Karakter Kedisiplinan Siswa Melalui PBB dan PPM

KAMPAR, BerkasRiau.com – Babinsa Koramil 16/Tapung Serma Heri Asmara, Sertu Dedi Isriadi dan Bhabinkamtibmas Brigadir Rian melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan PPM (Peraturan Penghormatan Militer) di halaman kantor Camat Tapung Hilir, Jum’at (9/8/2019).

“Pelatihan PBB dan PPM ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para siswa-siswi agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik,” ungkap Serma Heri Asmara didampingi Sertu Dedi Isriadi dan Bhabinkamtibmas Brigadir Rian.

Dalam kegiatan siswa-siswi diberikan teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa/i untuk melaksanakan latihan, ucap Heri.

Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Danramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing yang hadir dalam kegiatan memberikan berbagai motivasi. Bendera Merah Putih dulunya dikibarkan melalui sebuah perjuangan yang mengorbankan jiwa dan raga.

“Kalian siap menjadi pengganti tongkat Estafet Negeri ini ? Tanya Danramil yang dijawab dengam serentak oleh peserta “Siap”, selanjutnya Taufik memberikan semangat dengan yel-yel “NKRI Harga Mati, Tetap Semangat”.

Taufik juga memberikan Apresiasi kepada para anggota Paskibra yang selama mengikuti pelatihan yang diberikan, dilaksanakan dengan penuh antusias dengan semangat yang tinggi, sehingga dengan mudah memahami setiap instruksi yang diberikan.

“Kami merasa bangga mempunyai generasi-generasi yang pandai dan berjiwa patriot, inilah pemuda-pemudi yang bakal menjadi pengabdi kepada Bangsa dan Negara,” tutur Taufik

Ditambahkan Taufik, engan pelatihan ini diharapkan mereka dapat tampil dengan sempurna pada pelaksanaan HUT RI yng Ke-74 tahun nanti, ucapnya. (Syailan Yusuf).

print

Check Also

Polres Kampar Gelar FGD Tentang Pembinaan dan Pengawasan Dana Desa

BANGKINANG, BerkasRiau.com – Satuan Binmas Polres Kampar gelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Pembinaan …