Monday , December 16 2019
Home / Sport & Health / Bantuan Pemerintah Kurang, Sarana dan Prasarana Dragon Boat Masih Dibawah Standart

Bantuan Pemerintah Kurang, Sarana dan Prasarana Dragon Boat Masih Dibawah Standart

KAMPAR, BerkasRiau.com – Sarana dan prasarana serta fasilitas untuk kontingen Internasional Dragon Boat Kampar disebut masih jauh di bawah standart. Championship Senior Official (CSO) Internasional Dragon Boat Federasi (IDBF) dan Technical Deligate IDBF Indonesia minta adanya dukungan serius pemerintah.

Championship Senior Official (CSO) Internasional Dragon Boat Federasi (IDBF), Dick Lim menyampaikan, Internasional Dragon Boat di obyek Danau Rusa Kampar merupakan pertandingan persahabatan antar negara.

“Mereka yang datang bukanlah atlet top dunia atau utusan negara sesungguhnya, melainkan dari club olahraga”, ujarnya, Rabu (17/7/2019) malam. Target sesungguhnya adalah bidang pariwisata, kata Dick Lim melanjutkan.

Untuk itu, dalam perlombaan nantinya pihak panitia dan peserta terutama lokal daerah untuk dapat menjaga sportifitas dalam bertanding. Kejujuran dan keadilan itu yang utama, ucapnya.

Ia berharap, agar pihak panitia dan masyarakat Kampar lebih mengedepankan pelayanan yang baik yang dapat memberikan kesan mereka mau datang kembali, terlebih Danau Rusa merupakan lokasi yang sangat baik dan bagus, terang Dick Lim yang kali pertama datang ke Indonesia.

Sementara, Technical Deligate Prof. DR Eri Barlian, MS menyampaikan, bahwa sarana dan prasarana masih dibawah standart, apalagi berbicara mengenai fasilitas, tuturnya.

Mereka itu adalah utusan Club Dayung berasal dari Australia, Kenya, Kanada, Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, China, Taiwan, Hongkong, Filiphina dan tuan rumah Indonesia yang perlu dilayani dengan baik

Masih banyak yang harus dibenahi seperti, masalah tempat tinggal, tempat tidur, toilet dan kebersihan tempat dan lingkungan, agar mereka merasa nyaman, urai Eri.

“Dalam Ivent ini, yang kuat itu Tim Work nya, pemerintah harusnya memberikan dukungan anggaran dan lainnya agar kegiatan dapat lebih sukses”, ujarnya. (Syailan Yusuf).

print

Check Also

Bupati Kampar Membuka Acara Kampar Adventure Day 4

Kuok, BerkasRiau.com – Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Drs …