Thursday , July 18 2019
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Kodim 0321/Rohil Lakukan TMMD di 6 Titik, Termasuk Rehap Mushalla

Kodim 0321/Rohil Lakukan TMMD di 6 Titik, Termasuk Rehap Mushalla

ROHIL, BerkasRiau.com – Kodim 0321/Rohil melaksanakan kegiatan Pra Tentara Nasional Indonesia Manunggal Masuk Desa atau TMMD ke-105 tahun 2019, antara lain pembangunan semenisasi jalan, perehapan mushalla dan box culvert di sejumlah desa.

Dandim 0321/Rohil Letkol (Inf) Didik Efendi S.I.P melalui Pasiter Kodim 0321/Rohil Kapten Arh Jemirianto menyampaikan, Program Pra TMMD SAS.4 salah satunya pembangunan perehapan Mushalla Nurul Hidayah berukuran panjang 6 meter dan lebar 6 meter di Desa Sungai Nyamuk.

“Perehapan musholla ini kita pertimbangkan karena kondisinya begitu memperihatinkan, namun masih tetap digunakan oleh masyarakat setempat untuk sarana Ibadah shalat lima waktu,” kata Kapten Arh Jemirianto, Sabtu (6/7/2019).

Pasiter menjelaskan, selain perehapan mushalla, ada lima titik sasaran program Pra TMMD lainnya adalah kegiatan semenisasi jalan sepanjang 241 meter dengan lebar 2,2 meter di kampung Aman Desa Sei Bakau Kecamatan Sinaboi.

Kemudian semenisasi jalan sepanjang 189 meter dengan lebar 2,2 meter di Jalan Beko Desa Raja Bejamu Kecamatan Sinaboi dan semenisasi jalan sepanjang 178 meter yang lebarnya 2,2 meter di jalan Penghulu Rahmat Desa Sei Nyamuk Kecamatan Sinaboi.

Selanjutnya, pembuatan box culvert ukuran 9,9 meter x 4 meter di Desa Raja Bejamu Kecamatan Sinaboi.

Setelah itu, semenisasi jalan dengan ukuran panjang 181 meter, lebar 4 meter dengan pertimbangan sebagai akses menuju tanah wakaf kuburan masyarakat dibuat di Jalan Pusara Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko.

“Keenam titik sasaran tersebut kita anggap prioritas karena kondisi jalan, box culvert dan mushalla Nurul Hidayah sudah layak untuk di perbaiki,” ujarnya. (ton).

print

Check Also

Pemkab Rohil Sosialisasi UU Keterbukaan Informasi Publik

ROHIL, BerkasRiau.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir menggelar sosialisasi undang undang nomor 14 tahun …