Thursday , July 18 2019
Home / Sport & Health / Dandim 0313/KPR Tutup Turnamen Idul Fitri Persatuan Pemuda Pulau Balai

Dandim 0313/KPR Tutup Turnamen Idul Fitri Persatuan Pemuda Pulau Balai

KUOK, BerkasRiau.com – Partai puncak Turnamen Sepakbola Idul Fitri Persatuan Pemuda Pulau Balai (P3B) Desa Empat Balai, Kecamatan Kuok, Selasa (15/6/2019) berlangsung seru. Turnamen yang disaksikan ribuan pasang mata setiap hari ini resmi ditutup Komandan Kodim 0313/KPR Letkol Infanteri Aidil Amin, SIP, M.IPol.

Turnamen yang dilaksanakan setiap tahun setelah Hari Raya Idul Fitri dan diikuti desa-desa se-Kecamatan Kuok ini dimenangkan kesebelasan Bukit Melintang yang hanya unggul tipis 1-0 atas Bukit Agung.

Turut mendampingi Dandim 0313/KPR Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar yang diwakili Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Muhammad Saleh, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Atas prestasi ini, Muheri Muhammad dkk berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta dan piala. Sementara juara dua Bukit Agung berhak menerima hadiah sebesar Rp 5 juta dan piala.

Anugerah gelar pemain terbaik pada turnamen ini diberikan kepada kiper Bukit Melintang Mukhlis dan gelar top skorer Fahmi.

Komandan Kodim 0313/KPR Letkol Infanteri Aidil Amin, SIP, M.IPol mengapresiasi pelaksanaan turnamen yang telah dimulai sejak tahun 1957 ini. Ajang ini telah mampu menyedot perhatian warga Kabupaten Kampar, tidak hanya dari Kacamatan Kuok namun dari berbagai kecamatan bahkan dari luar daerah Kabupaten Kampar.

Di hadapan panitia, tokoh masyarakat Kuok dan tim finalis Aidil Amin berjanji tahun depan akan menyediakan hadiah yang lebih menarik lagi bahkan menyediakan hadiah satu ekor kerbau sebagaimana yang diberikan kepada tim juara pada iven-iven sebelumnya. “Tahun depan akan dinaikkan juga menjadi Dandim Cup. Kalau masih di kampung saya siap tanggung hadiah kerbau tahun depan,” beber Aidil yang disambut tepuk tangan pencinta sepakbola.

Ia menghimbau seluruh desa mengembangkan pembinaan olahraga sepakbola karena ia yakin dengan banyaknya anak-anak dan pemuda yang terlibat sepakbola akan menjauhkannya dari narkoba.(rano).

print

Check Also

10 Desa di Kampar Kronis Gizi, Dinkes Kampar akan Lakukan 8 Aksi Integrasi

KAMPAR, BerkasRiau.com – 10 desa di kabupaten Kampar masuk dalam data tim nasional penanggulangan dan penurunan …