Thursday , June 20 2019
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Kapolsek Bangko Pimpin Patroli Malam Lebaran, Tujuh Remaja Diamankan 

Kapolsek Bangko Pimpin Patroli Malam Lebaran, Tujuh Remaja Diamankan 

ROHIL, BerkasRiau.com – Malam lebaran ke-2, Tujuh orang remaja diamankan jajaran Polsek Bangko dalam operasi kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD). Mereka, remaja yang diamankan berkumpul ditempat tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polsek Bangko.

“Ada tujuh remaja berkendaraan sepeda motor, mereka sedang berkumpul dan diamankan. Setelah masing masing membuat pernyataan, dikembalikan kepada orang tua nya,” kata Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH melalui Humas Polsek Bripka Puji Anton Nugroho, saat dikonfirmasi, Kamis (6/6/2019).

Dalam patroli hanting K2YD tersebut dipimpim oleh Kapolsek Bangko, yang melibatkan 17 personil dengan persenjataan lengkap, digelar, Rabu malam 5 Juni 2019 sekitar pukul 22.05 Wib, sampai pukul 03.00 Wib, dilakukan secara berpindah pindah di enam lokasi. Tiga lokasi di Kelurahan Bagan Kota, Bagan Timur dan Terminal Bagan Punak, Kecamatan Bangko.

Dijelaskan, kegiatan patroli dilaksanakan berdasarkan surat telegegram Kapolda Riau : ST/324/IV/OPS. 1.1. /2019 Tanggal 27 April 2019, Tentang menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif antisipasi gangguan Kamtibmas yang cenderung meningkat menghadapi bulan cuci ramadhan jelang Idul Fitri 1440 H.

Adapun patroli yang telah dilaksanakan itu di pemukiman dan daerah rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, bertindak dengan cara melakukan pemeriksaan ditempat berkumpul kelompok pemuda atau masyarakat, dan sasaran kegiatan adalah aksi premanisme, curas curat dan curanmor atau 3C.

“Hasil patroli yang dicapai, selain mengaman remaja tersebut juga menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan Masyarakat. Setelah dilakukan patroli dan pengecekan, tidak ada ditemukan gangguan Kamtibmas disekitar kota Bagansiapiapi,” tuturnya. (ton).

print

Check Also

Bupati Rohil Apresiasi Kinerja Kapolsek Bangko dalam Menjaga Kamtibmas 

ROHIL, BerkasRiau.com – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Suyatno, mengapresiasi kinerja Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais beserta jajarannya, …