Thursday , June 20 2019
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Gelar K2YD, Kompol Sasli Rais Sasar Daerah Rawan Narkoba di Bangko, Ini Hasilnya

Gelar K2YD, Kompol Sasli Rais Sasar Daerah Rawan Narkoba di Bangko, Ini Hasilnya

ROHIL, BerkasRiau.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Bangko menggelar opersasi K2YD atau kegiatan kepolisian yang ditingkatkan, Sabtu (1/6/2019) malam, di wilayah hukum Polsek setempat.

“KY2D yang kami lakukan ini untuk menimalisir para pelaku baik tindak pidana kriminal maupun balap liar yang terjadi di wilayah hukum Polsek Bangko,” kata Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH melalui Humas Polsek Bripka Puji Anton Nugroho.

Adapun dari hasil pelaksanaan K2YD tersebut, petugas berhasil mengamankan sejumlah pemuda bersama perempuan yang sedang berkumpul ditempat yang dianggap berpotensi terjadi balapan liar dan tawuran serta menyita sepeda motor sebanyak 10 unit dan dibawa ke Mapolsek Bangko.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Bangko, dipusatkan di areal perkantoran batu enam dan pusat keramaian kota Bagansiapiapi, Bahkan. Kegiatan juga menyasar daerah yang diduga rawan peredaran dan penggunaan narkoba seperti di Pusara Hilir, Kecamatan Bangko Rohil.

“Ada diamankan petugas saat razia, sebuah alat hisap bong berupa botol aqua dan mancis, namun pelaku keburu melarikan diri,” terang Bripka Anton.

Kendaraan sepeda motor yang diamankan, akan diperiksa kelengkapan serta kendaraan yang tidak sesuai dengan standart seperti menggunakan knalpot racing diminta untuk mengganti dan melengkapi kembali kendaraannya sehingga sesuai dengan standart.

“Bagi pemuda pemudi yang diamankan akan didata dan memanggil orang tua maupun walinya untuk membuat pernyataan serta diberikan teguran,” katanya.

Kegiatan ini, tambah Kapolsek, secara rutin dilakukan demi terwujudnya rasa aman dan mendapat dukungan positif dari masyarakat Bagansiapiapi. Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat aman dan kondusif.

“Kedepan kita akan tingkatkan patroli di daerah tersebut dan waktunya bisa saja pagi, siang, sore maupun malam hari dilakukan secara hanting,” tandasnya. (ton).

print

Check Also

Kapolsek Bangko Pimpin Patroli Malam Lebaran, Tujuh Remaja Diamankan 

ROHIL, BerkasRiau.com – Malam lebaran ke-2, Tujuh orang remaja diamankan jajaran Polsek Bangko dalam operasi kegiatan kepolisian …