Thursday , September 19 2019
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Ketua LAM Rohil Ucapkan Tahniah kepada Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Ketua LAM Rohil Ucapkan Tahniah kepada Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

ROHIL, BerkasRiau.com – Pasca pengumuman rekapitulasi hasil Pemilu yang disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Ketua LAM Rokan Hilir H Rasid Abizar, mengatakan semua pihak harus legowo menerima keputusan KPU yang menetapkan pasangan calon (Paslon) nomor 01, Ir H Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, meraih perolehan suara terbanyak Pilpres 2019.

“Kami Ketua LAM Rohil mengimbau seluruh warga Bagansiapiapi selalu menjaga kondusivitas dengan menerima hasil rekapitulasi KPU RI, terkait hasil Pemilu 2019 bakal diselesaikan di tingkat pusat,” kata Rasid Abizar.

Paslon nomor 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno berhak mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Tentunya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

‘’Sedangkan kita, setelah pesta demokrasi ini kembali melakukan tugas masing-masing seperti sebelumnya,’’ imbuhnya.

Ketua LAM Rasid Abizar juga berpesan agar euforia tidak berlebihan. Terlebih hingga memantik ketersinggungan dengan relawan kubu lawan, kekalahan disebutnya wajar dalam pesta demokrasi. Kekalahan tidak harus disikapi dengan emosi.

‘’Mari kita saling jaga. Yang menang jangan sombong dan yang kalah jangan emosi,’’ pesannya.

Secara pribadi ketua LAM Rohil juga menjunjung tinggi nasionalisme di tanah melayu, diketahui paslon nomor 01 itu meraih 55,50 persen mengungguli pasangan nomor 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno yang meraih 44,50 persen.

“Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin pasangan nomor 01 yang memenangkan Pilpres 2019 semoga dapat mengemban amanah yang sudah di berikan rakyat indonesia,’’ tuturnya. (ton).

print

Check Also

Bupati Rohil Hadiri Rakor Penanggulangan Asap Bersama Panglima TNI di Pekanbaru

ROHIL,BerkasRiau.com– Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno menghadiri rapat koordinasi penanggulangan dan pencegahan kebakaran hutan …