Thursday , May 23 2019
Home / Daerah / ROKAN HILIR / Safari Ramadhan, Bupati Rohil Serahkan Bantuan di Masjid An-Nur Sinaboi

Safari Ramadhan, Bupati Rohil Serahkan Bantuan di Masjid An-Nur Sinaboi

ROHIL,BerkasRiau.com– Bupati Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, Suyatno mengawali kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriah/2019 Masehi di Masjid An-Nur Kepenghuluan Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi, Kamis (16/5) malam.

“Alhamdulillah malam hari ini kita berada di Kecamatan Sinaboi untuk melaksanakan Safari Ramadhan perdana bagi saya. Saya ambil di wilayah Kecamatan Sinaboi bersama teman-teman dari dinas-dinas yang hadir,” kata Suyatno usai melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan.

Kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Sinaboi itu diawali dengan berbuka puasa bersama di rumah Kepala Dusun setempat. Kemudian dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah dan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Jefri.

“Nah, kesemuanya itu dalam rangka merajut tali silaturahmi kita antara pemerintah daerah dengan masyarakat yang ada di Kecamatan Sinaboi ini,” kata Bupati.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan itu, terangnya, ada beberapa hal sudah disampaikan oleh Camat Sinaboi seperti masalah tambak kerang, infrastruktur dan lainnya.

“Kesemuanya itu harus kita respon, karena Pak Camat ini saya melihat pekerja keras juga dia, apa yang diperintah dia laksanakan. Tapi kesemuanya itu tanpa dorongan dari pemerintah daerah mustahil Camat ini bisa bekerja sendiri, tidak mungkin itu,” ujar Suyatno.

Bupati menegaskan bahwa apa yang telah disampaikan oleh Camat tersebut harus ditindaklanjuti di tahun 2020. Selain itu upaya lain yang perlu diakomodir secepatnya yaitu bantuan Masjid An-Nur yang akan segera direalisasikan tahun ini juga.

Kemudian, lanjutnya, masalah-masalah yang berkaitan dengan kamtibmas. Sebagaimana yang disampaikan oleh Camat bahwa hasil Pemilu 2019 suasana di Kecamatan Sinaboi cukup kondusif. Meskipun ada dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) tapi tidak terjadi sesuatu yang tidak bagus, semuanya dalam keadaan aman, lancar dan terkendali.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Camat Sinaboi beserta para Datuk Penghulu dan tokoh masyarakat yang telah menerima kita dengan baik, sehingga acaranya berjalan tertib dan lancar sebagaimana yang kita harapkan,” ucap Suyatno.

Sementara Camat Sinaboi, Tengku Hasyim menyampaikan bahwa pemerintah kecamatan bersama aparatur desa dan seluruh masyarakat Kecamatan Sinaboi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohil bersama rombongan yang telah berkunjung ke wilayahnya.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami, karena dikunjungi oleh Pak Bupati dalam rangka Safari Ramadhan,” tuturnya.

Menurut dia, dengan kunjungan tersebut tentu berimbas pada silaturahmi antara pimpinan dengan masyarakat. Dalam kesempatan itu pula ia gunakan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat secara langsung, seperti adanya keluhan-keluhan atau permasalahan di Kecamatan Sinaboi.

“Alhamdulillah Pak Bupati langsung menanggapinya. Begitu juga dengan bantuan-bantuan seperti bantuan Masjid, itu yang kita harapkan. Jadi saya selaku Camat menyampaikan aspirasi itu dalam kegiatan Safari Ramadhan ini,” kata Tengku Hasyim.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rohil juga menyerahkan bantuan hibah Masjid Nur Hidayah Kepenghuluan Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi sebesar Rp25 juta. (ton).

print

Check Also

Ketua MUI Rohil Sampaikan Ucapan Selamat Kemenangan Jokowi-Ma’ruf

ROHIL, BerkasRiau.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Rokan Hilir H. Ucok Indra, SAg menyampaikan …