Thursday , May 23 2019
Home / Nasional / Dekat dengan Masyarakat, Babinsa Pikul Keranda Jenazah Warga Binaannya 

Dekat dengan Masyarakat, Babinsa Pikul Keranda Jenazah Warga Binaannya 

SURAKARTA, BerkasRiau.com – Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta, Koptu Budiono melaksanakan takziyah warga binaan yang meninggal dunia sebagai bentuk empati TNI terhadap warga masyarakat yang mengalami musibah kematian, Selasa (14/5/2019).

Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziyah, dengan takziyah diharapkan seorang Babinsa lebih dekat dengan warganya bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Seperti yang terlihat pada saat ini, Babinsa Kelelurahan Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres melaksanakan takziyah warga binaan Almarhum Rakino (76 Th)mantan anggota Linmas warga RT 009/002 Kelurahan Kepatihan Wetan Kecamatan Jebres yang meninggal dunia karena sakit.

Tidak hanya takziah, terlihat Babinsa bersama warga juga turut memikul keranda, mengantar jenazah ke tempat pemakaman umum. Bahwa kegiatan takziah seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tutur Koptu Budiono, melalui Agus Kemplu Pendim Solo.

Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga sehingga tejalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan Babinsa adalah informasi tentang bangsit diwilayah bisa didapat dari mereka. Dan salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlakksana berkat terjalinya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaannya. (ton).

print

Check Also

Kapolda Sumut Kunjungi Polres Asahan Pantau Pelaksanaan Pemilu 2019

ASAHAN, BerkasRiau.com – Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, S.H., M.H. didampingi Pangkosek Hanudnas III …