Friday , April 26 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Diskes Kampar dan BPOM Pekanbaru Lakukan Pengawasan Makanan Takjil di Kampar

Diskes Kampar dan BPOM Pekanbaru Lakukan Pengawasan Makanan Takjil di Kampar

Bangkinang, BerkasRiau.com – Dijadwalkan besok Senin 13 s/d 15 Mei 2019 Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Kampar, Dinas Kesehatan (Diskes) dan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Pekanbaru merencanakan akan melakukan intensifikasi pengawasan makanan menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H di Kabupaten Kampar.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Nurbit melalui Sekretaris Dedi Sambudi.SKM.M.Kes melewati Kabid. Sumber Daya Kesehatan Poppy Ramadhani SKM, M.Si via Jaringan Media sosial WhatsApp nya di Bangkinang. Minggu, 12/5/19

Dikatakannya, tujuan dari kegiatan ini dalam rangka upaya Pemda Kampar, Dinas Kesehatan dan B.Pom melindungi masyarakat dari pangan yang tidak memenuhi standar atau persyaratan keamanan, manfaat dan mutu pada bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H di Kabupaten Kampar.

Disamping itu juga kegiatan ini sesuai dengan Intruksi Presiden nomor.3 Tahun 2017 tentang Peningkatan Efektifitas Pengawasan Obat dan Makanan dan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor.41 Tahun 2018 tentang Tim Koordinasi Pengawasan Obat dan Makanan.

“Memang benar, besok Senin sd rabu tersebut dijadwalkan Kita bersama Tim Koordinasi termasuk Pemda dan B.POM Pekanbaru akan melakukan pengecekan makanan jajanan buka puasa (takjil) di pasar-pasar ramadhan kemudian pengecekan pangan lainnya, pemeriksaan langsung ditempat dengan menggunakan Mobil Laboratorium POM dan hasilnya pun bisa kita ketahui langsung, kita berharap kegiatan ini berjalan dengan baik sehingga masyarakat dapat terlindungi dari bahan bahan berbahaya yang terdapat didalam makanan seperti takjil maupun pangan lain yang tidak sesuai dengan persyaratan ataupun standar, keamanan, manfaat dan mutu makanan itu sendiri,” ujar Poppy ketika dihubungi melalui telepon selularnya. (Hms/Rano).

print