Friday , April 19 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Tapung Raih Juara Umum Porsadin III Tingkat Kabupaten Kampar

Tapung Raih Juara Umum Porsadin III Tingkat Kabupaten Kampar

KAMPAR, BerkasRiau.com – Kecamatan Tapung berhasil meraih juara umum pada pekan olahraga dan seni antar diniyah (Porsadin) III tingkat kabupaten Kampar yang digelar di kecamatan Tapung, Minggu (3/3/2019)

Hal itu disampaikan ketua forum komunikasi diniyah takmiliyah (FKDT) kabupaten Kampar, Syamsul Hidayat, S.Pd, Senin (1/4/2019).

Dalam rilisnya, kecamatan Tapung berhasil meraih 5 peringkat I, 5 peringkat II dan 3 peringkat III, disusul oleh kecamatan Rumbio Jaya dengan 4 peringkat I dan 1 peringkat II dan kecamatan Tapung Hilir berhasil meraih 3 peringkat III dan 1 peringkat III.

Hal itu berdasatkan hasil keputusan dewan hakim nomor : 001/SK/DH-Porsadin III/2019 tentang penetapan peserta terbaik I, II dan III setiap cabang lomba pekan olahraga dan seni antar diniyah III kabupaten Kampar tahun 2019 yang ditandatangani oleh ketua dewan hakim, Zainal, Lc. MA tanggal 31 Maret 2019.

Porsadin III dilaksanakan satu hari penuh dengan 12 Cabang perlombaan yaitu, Mushabaqa Tilawatil Qur’an, Tahfizul Qur’an Juz 30, Morattal Wal Imla’, Mushabaqa Qiraatul Kutul Syafinatunnjah, Kaligrafi, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa indonesia, Puisi Islami, Cerdas Cermat, Tenis Meja, Badminton dan Lari Sprint 60 meter.

Porsadin III di Tapung memperebutkan 24 peringkat terbaik I, 24 peringkat terbaik II dan 24 perIngkat terbaik III diikuti 19 kecamatan, kecamatan Perhentian Raja dan Kampar Kiri Hilir belum mengirimkan peserta. (Syailan Yusuf).

print