Thursday , July 18 2019
Home / Daerah / K A M P A R / Bupati Kampar: Beda Pendapat Biasa, Jangan Golput, Wujudkan Pemilu Berintegritas

Bupati Kampar: Beda Pendapat Biasa, Jangan Golput, Wujudkan Pemilu Berintegritas

KAMPAR, BerkasRiau.com – PEMILU serentak 2019 tinggal hitungan hari. Pesta demokrasi rakyat dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota lima tahun kedepan. PEMILU dilaksanakan pada tanggal 17 april 2019.

Suksesnya penyelenggaraan PEMILU 2019 tak lepas dari komitmen semua pihak dapat memberikan rasa aman, nyaman dalam setiap proses penyelenggaraan hingga pencoblosan di TPS, kata Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata-2018 dalam rangka Pileg dan Pilpres yang dipusatkan di Jalan A. Yani Bangkinang Kota, Jum’at (22/3/2019) pagi.

Semua pihak yang terlibat diminta dapat memegang komitmen atas tugas diemban. Seluruh petugas baik TNI maupun Polri, diharapkan dapat mengawal semua tahapan seperti, kampanye terbuka, pendistribusian logistik sampai proses penghitungan suara jangan sampai ada hambatan atau gangguan, tambah Catur.

Catur menegaskan tidak boleh adanya intimidasi kepada masyarakat. Malahan hendaknya kita bisa memberikan pemahaman bagaimana masyarakat bisa hadir ke TPS untuk memberikan hak suara sesuai dengan hati nurani masing-masing.

“Beda pendapat itu biasa asal jangan golput”, ujar Catur.

Sukses atau tidaknya PEMILU 2019 tergantung kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung. Hal ini tidak bisa lepas dari para penyelenggara partai politik, KPU, Bawaslu, PPK dan KPPS yang dituntut untuk bekerja secara profesional, kata Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Aidil Amin, SIP, MiPol saat membacakan sambutan Menkopolhukam RI.

Masih banyak ancaman yang mungkin dapat menghambat pelaksanaan PEMILU. Bahkan ancaman kekacauan, kecurangan juga meliputi sisi pengamanan.

Kepada pihak keamanan baik TNI maupun Polri apabila menemukan hal yang membuat kekeliruan, baik dengan beredarnya berita-berita hoak atau banyaknya isu sara dalam pemilu serentak tersebut, diharapkan dapat menindak tegas secara langsung sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, tegasnya.

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira, MH,SIK, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, para Kepala Dinas, Para Camat, Polri, TNI, Satpol-PP Kampar, Dihub Kampar, Security, Linmas, Damkar, KPU, Bawaslu, PPK, KPPS. (Kominfo/Syailan Yusuf).

print

Check Also

MPLS SMAN 5 Tapung, Siswa Diberi Materi Bela Negara

KAMPAR, BerkasRiau.com – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105, Koramil 16/TPG Kodim 0313/KPR sampaikan materi Bela Negara …