Thursday , March 28 2024
Home / Daerah / PEKANBARU / Bupati Kampar Hadiri HUT Damkar ke-100 Tingkat Nasional di Pekanbaru 

Bupati Kampar Hadiri HUT Damkar ke-100 Tingkat Nasional di Pekanbaru 

Pekanbaru, BerkasRiau.com – Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH hadir pada Upacara puncak Satu Abad Pemadam Kebakaran (Damkar) tahun 2019 tingkat Nasional yang dipusatkan di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru, Rabu (6/3/2019).

Selain HUT Damkar ke-100, juga sekaligus peringatan Hari Ulang tahun
Peringatan HUT Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke -57 tahun 2019 yang secara langsung dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo.

Bupati Kampar yang hadir pada acara tersebut menyampaikan bahwa petugas pemadam adalah garda terdepan untuk meneruskan tradisi perjuangan kita. Nama petugas damkar tak selalu diingat dan dikenal, tapi bagi orang yang saudara selamatkan saudara diingat, dido’akan, dan insya Allah dicatat sebagai amal Soleh.

“Dengan seabadnya usia Damkar yang merupakan dibawah naungan Satpol PP, Catur berharap kepada seluruh satuan Pemadam Kebakaran untuk tidak lengah, sigap, cepat dan cerdas dalam mengemban tugas”.

Selain itu Satlinmas walaupun bukan merupakan ASN atau Honorer yang bekerja, sama halnya tak lain adalah untuk menjaga keamanan lingkungan masyarakat, unjar Catur.

Usai pelaksanaan Upacara kegiatan dilanjutkan dengan penampilan atraksi menarik dari Satpol PP Rokan Hulu dan atraksi senam menggunakan alat Damkar oleh satuan damkar Kota Pekanbaru yang diwarnai juga dengan paralayang yang terus melintas dipusatkan Stadion.(Disk/Rano).

print