Friday , March 29 2024
Home / Daerah / K A M P A R / Jangan Bicara Pariwisata, Tanpa Ide dan Dukungan Yang Jelas

Jangan Bicara Pariwisata, Tanpa Ide dan Dukungan Yang Jelas

KAMPAR, BerkasRiau.com – Grand design bidang pariwisata itu sangat perlu, bila ingin pariwisata di Kabupaten Kampar maju dan berkembang.

“Grand Design pariwisata itu sangat perlu”, kata Datuok Panglimo Palo Kenegerian Kampa, Aidil Amin kepada awak media, Selasa (19/2/2019).

Penataan pariwisata berkelanjutan seharusnya sudah dirancang sejak dulu dan ini mesti disikapi serius, ucapnya.

Berbagai terobosan menunjang hal ini dalam hal ini harus terus digelorakan, begitu juga sinergisitas antar OPD sangat perlu ditingkatkan.

Dikatakan, dalam waktu dekat Podsi Kampar akan mengadakan Ivent Internasional ‘Dragon Boot’ yang akan diadakan di Danau Rusa di Kecamatan XIII Koto Kampar.

Berbagai negara di mancanegara akan datang ke Kampar untuk mengikuti Ivent ini. Ide yang sudah dicetuskan harus didukung, ucap Datuok Panglimo Palo.

“Jangan bicara memajukan pariwisata, tanpa adanya ide dan dukungan yang jelas. Ide-ide cemerlang diperlukan dalam menyambut Ivent ini”, ucapnya.

Ivent ini juga dapat dijadikan ajang memperkenalkan pariwisata di Kampar pada dunia Internasional. Selama ini mungkin banyak orang belum memgetahui bahwa Kabupaten Kampar memiliki berbagai objek pariwisata alami dan mempesona, katanya. (Syailan Yusuf).

print